Harga Terjangkau, Farmhouse Tawarkan Produk Smoke Beef dengan Rasa Lezat

Produk Smoke Beef - www.crescentfoods.lkProduk Smoke Beef - www.crescentfoods.lk

Memiliki persediaan frozen food atau beku di memang cukup membantu, apalagi jika sedang malas masak atau butuh makanan yang cepat saji. Frozen food yang mudah diolah menjadi beragam jenis masakan pun ada bermacam-macam, mulai dari smoke beef, sosis, otak-otak, bakso, dan sebagainya. Ada berbagai frozen food terkenal di Indonesia, salah satunya yang menawarkan dengan harga terjangkau adalah merk Farmhouse.

Farmhouse menjual smoked beef atau asap dalam kemasan 225 gram isi 11 pcs dengan harga berkisar antara Rp39 ribu hingga Rp45 ribuan di situs jual beli online. Sedangkan di Superindo harga smoke beef Farmhouse 225 gr dibanderol Rp69.400 per bungkus. Smoked beef Farmhouse ini diklaim cocok ditumis dengan sayuran, sebagai isi roti, dan ditaburkan di atas pizza.

Sesuai dengan namanya, makanan beku atau frozen food bisa tahan lama apabila disimpan dalam kondisi beku di dalam freezer. Menurut gizi klinik dr Juwalita Surapsari, penyimpanan makanan dengan cara dibekukan bisa menghindari kontaminasi bakteri. Pada buah dan sayuran, pembekuan bisa menjaga kandungan vitamin dari oksidasi di suhu ruang.

“Ada yang disebut dengan temperature danger zone yaitu pada suhu 5-60 derajat Celcius bakteri mudah mengontaminasi makanan. Dengan menyimpan di kulkas atau bahkan freezer akan mencegah kontaminasi tersebut dan tetap mempertahankan nilai gizinya,” ungkap Juwalita, seperti dilansir CNN Indonesia. Menurut dr Juwalita, makanan beku bisa bertahan rata-rata selama 3-6 bulan. “Rata-rata bertahan selama 3-6 bulan, tapi sebaiknya dikonsumsi dalam 3 bulan,” beber dr Juwalita.

Agar frozen food lebih tahan lama, sebaiknya pahami kemasan produk beku dan ikuti cara penyimpanan supaya makanan tahan lama. Pasalnya, sebagian besar produsen makanan beku umumnya sudah mencantumkan keterangan yang detail di kemasan mengenai cara penyimpanan produk beku yang benar. Jika produk masih belum habis, sebaiknya kemasan kembali ditutup dengan rapat atau disimpan dalam wadah yang kedap udara dan diletakkan di freezer kembali untuk menjaga kesegaran dan keawetannya.

Loading...