Teksturnya Ringan, Harga Skin Aqua SPF 25 Ramah di Kantong

Ilustrasi : Seseorang yang sedang berjemur

Paparan sinar matahari yang terlalu terik bukan hanya dapat membahayakan , tetapi juga bisa membuat kulit dan tubuh menjadi terbakar. Bahkan penggunaan skincare tanpa perlindungan sunblock atau sunscreen disebut-sebut bakal sia-sia. Beberapa orang mungkin masih ragu menggunakan tabir surya karena sebagian besar sunscreen yang beredar teksturnya terlalu pekat dan kurang nyaman digunakan. Namun Skin Aqua berusaha menghadirkan sunscreen bertajuk UV Mild Milk dengan SPF 25 PA++ dengan cukup terjangkau.

Skin Aqua sebenarnya memiliki beberapa produk sunscreen, yakni Skin Aqua UV Whitening Milk SPF 20 PA++, Skin Aqua UV Mild Milk SPF 25 PA++, Skin Aqua Moisture Gel SPF 30 PA++, dan yang paling tinggi Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++. Adapun harga Skin Aqua SPF25 dibanderol kisaran Rp48.500 sampai Rp60 ribuan per botol. Produk ini bisa dibeli di Indomaret, Alfamart, Guardian, Superindo, dan sebagainya.

Skin Aqua UV Mild Milk SPF 25 PA++ diklaim sebagai produk sunblock yang cocok untuk digunakan kulit sensitif dan berjerawat. Di dalamnya mengandung formula SPF 25 PA++ untuk perlindungan 25 kali lebih lama terhadap sinar UV-B yang menyebabkan kulit terbakar dan PA++ untuk perlindungan terhadap UV-A yang menyebabkan penuaan dini dan kulit menjadi lebih gelap.

Yang lebih menarik lagi, formula Skin Aqua SPF 25 ini diklaim mengandung soothing agents yang mampu mengurangi peradangan pada jerawat serta kandungan Hyaluronic Acid dan Collagen untuk melembabkan dan melembutkan kulit, dan bersifat hypoallergenic (tingkat iritasi rendah).

Menurut dr. Devika Yuldharia dari Alodokter, penggunaan sunscreen tiap hari saat pagi sampai sore hari sangat penting untuk meminimalisir paparan sinar matahari yang berisiko menimbulkan kanker kulit. “Sebaiknya Anda memilih sunscreen yang sesuai dengan jenis kulit Anda, dan gunakan sunscreen dengan SPF minimal 15. Bila Anda lebih sering di bawah terik matahari atau memiliki fair skintone, bisa memilih sunscreen SPF 30,” ujar dr Devika.

SPF atau Sun Protection Factor menunjukkan perlindungan terhadap sinar UVB. Untuk perlindungan terhadap UVA, pilihlah sunscreen dengan label PA+. Semakin banyak tanda +, maka perlindungan terhadap UVA semakin baik.

“Untuk beberapa mungkin tidak memakai label PA+ tetapi diganti dengan label PPD yang menunjukkan perlindungan terhadap UVA. Sebagian juga mencantumkan istilah broad spectrum yang berarti sudah mengandung perlindungan terhadap UVA dan UVB,” tandasnya.

Loading...