Tempat Cukur Langganan Jokowi, Segini Harga Barberia Grand Indonesia

Pangkas Rambut Pria - www.businessinsider.sgPangkas Rambut Pria - www.businessinsider.sg

Bisnis pangkas rambut atau barbershop untuk rupanya cukup menguntungkan. Selain wanita, rupanya kalangan kini juga mulai sadar untuk menjaga penampilannya. Bahkan di tempat cukur seperti Shortcut Barberia yang berlokasi di Grand Indonesia menjadi tempat cukur para , termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Lantas, berapa potong rambut di Barberia?

Sebagai , Shortcut Barberia di Grand Indonesia merupakan outlet pertama yang dibuka pada tahun 2013 lalu oleh tiga sekawan, Marcello Decaran, Ricky Apriyanto, dan Andi Iskandar. Marcello bersama kedua sahabatnya memutuskan untuk membuka barbershop dengan konsep premium karena waktu itu gerai cukur rambut masih jarang yang menampilkan nuansa mewah. “Jadi kita pikir ini kayanya ada opportunity di mana kita bisa explore dan dikembangkan dengan konsep yang bagus, bisa menarik gitu,” kata Marcello, seperti dilansir Detik.

Dan tidak disangka respons pelanggan cukup positif walaupun yang dipatok oleh Barberia tidak semurah harga layanan di tempat cukur rambut pinggir jalan atau ruko. Meski demikian, kabarnya mahal ini berbanding lurus dengan yang didapat para pelanggan.

Marcello menegaskan bahwa di Barberia hanya mempekerjakan pemangkas rambut yang sudah sangat berpengalaman, setidaknya 5 tahun pengalaman kerja. Kebersihan tempat dan alat-alat cukur juga sangat dijaga supaya tetap higienis, lengkap dengan suasana barbershop yang nyaman. “Jadi kita maunya kalau customer datang ke tempat kita semua peralatannya bersih, terus handuknya juga baru, wangi,” jelasnya.

Karena kualitas yang ditawarkan tersebut, Jokowi pun menjadi salah satu pelanggan setia Barberia. Bahkan orang nomor satu di Indonesia kabarnya telah menggunakan Barberia sejak pertama kali menjabat sebagai Gubernur DKI , di penghujung tahun 2012.

Sampai saat ini, Barberia telah berhasil membuka 4 gerai cukur yang tersebar di sejumlah mall ternama di Jakarta, yakni di Grand Indonesia, Senayan City, Plaza Indonesia, hingga PIK Avenue. Adapun tarif atau biaya layanan dry barber cut di Barberia dipatok Rp170 ribu (cut & style), deluxe barber cut (wash, cut, & style) Rp185 ribu, traditional wet shave Rp100 ribu, the full grooming experience Rp240 ribu, hingga hair coloring dipatok Rp210 ribu.

Loading...