Banyak Pilihan, Ini Harga Sewa Kamaran Tretes Tahun 2019

Salah satu kamar di villa kawasan TretesSalah satu kamar di villa kawasan Tretes - penginapan.net

PASURUAN – Selain Songgoriti, kawasan Tretes di Pasuruan juga terkenal akan keberadaan villa kamaran yang punya harga meriah. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian banyak pelancong yang menyempatkan diri berkunjung ke dataran tinggi ini untuk melepaskan penat. villa pun relatif tidak jauh berbeda untuk tahun 2019 ini, mulai puluhan ribu saja per malam.

Dilansir dari penginapan.net, ada banyak bertipe villa yang bisa pelancong jadikan lokasi bermalam ketika liburan ke Tretes. Villa Rea yang berada di Dusun Pecalukan Geneng Sari Gang 5 misalnya, membanderol hanya Rp60 ribuan per malam, sudah termasuk fasilitas TV, kipas angin, dan free Wi-Fi. Sementara, Villa Gendut di Dusun Pecalukan Geneng Sari Gang 4 berkisar Rp50 ribuan per malam.

Alternatif akomodasi kamaran murah lainnya adalah Villa Dinah. Beralamat di Jalan Dieng, Prigen, tempat inap ini menawarkan biaya sewa Rp150 ribuan per malam, sudah termasuk fasilitas spring bed, TV, dan air mineral gratis. Ada juga Villa Senduro dengan harga sewa Rp125 ribu per malam, Villa Abu-Abu yang mematok tarif Rp40 ribu hingga Rp150 ribuan per malam, dan Villa Restu Jaya dengan tarif mulai Rp50 ribuan per malam.

Tidak hanya penginapan bertipe villa, banyak juga akomodasi di Tretes yang menawarkan tarif yang ramah di kantong. Salah satu rekomendasi menarik adalah Kalimas Tretes yang berada di Jalan Raya Tretes No. 2 karena punya harga sewa Rp150 ribuan saja per malam untuk kamar Deluxe. Bahkan, melansir salah satu situs booking online, ketika ada promo, tarif bisa turun hingga Rp80 ribuan saja per malam.

Sayangnya, dengan harga tarif yang murah, villa-villa ini kerap disewa untuk melakukan perbuatan asusila. Tidak heran jika kemudian di sekitar wisata Tretes, ditemukan banyak perempuan yang memang bertujuan untuk melayani para tamu. Satpol PP setempat pun tidak henti-hentinya melakukan razia secara berkala di kawasan ini.

Pada Maret 2019 lalu misalnya, sebanyak delapan perempuan terjaring razia petugas saat mangkal di Wisata Keluarga Tretes. Rata-rata diamankan usai melayani para tamu di yang memesan mereka. Untuk sekali kencan, tarif yang dipatok para perempuan penghibur berusia muda ini lebih mahal ketimbang lainnya. “Semalam antara Rp1 juta hingga Rp2 juta, tergantung kesepakatan,” kata seorang perempuan tersebut.

Loading...