Mampu Tampung Ribuan Tamu, Segini Harga Sewa Gedung Pernikahan di TMII

Sasana Kriya TMII Jakarta Timur - jejakpiknik.comSasana Kriya TMII Jakarta Timur - jejakpiknik.com

Di Ibukota ada banyak megah yang bisa dijadikan sebagai venue untuk menyelenggarakan atau pesta , salah satunya seperti di Sasana Kriya TMII, Timur. Setidaknya ada beberapa gedung pernikahan yang disediakan oleh Sasana Kriya TMII dengan harga yang beragam.

Pilihan pertama ada Carani Ballroom yang memiliki hingga 1.000 orang dengan biaya sewa mulai Rp23 jutaan untuk durasi acara 4 jam, sedangkan untuk sewa gedung all in (wedding package) dikenai tarif Rp234 juta (sudah termasuk seluruh keperluan untuk pesta pernikahan). Pilihan kedua ada Mandira Ballroom dengan 1.000-1.500 tamu undangan yang disewakan seharga Rp30 juta untuk 4 jam. Jika memesan Mandira Ballroom untuk wedding package, dikenai Rp283 juta.

Terakhir ada Grand Ballroom yang sanggup menampung hingga 3.000 orang dengan harga sewa Rp60 juta selama 4 jam. Sedangkan untuk wedding package dan di Grand Ballroom dikenai biaya mencapai Rp462 juta.

Di masa pandemi virus corona (Covid-19) seperti sekarang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah kembali mengizinkan resepsi pernikahan untuk digelar di gedung atau hotel. “Gedung pertemuan/venue, atau hotel-hotel yang akan melaksanakan resepsi pernikahan dipersilahkan mengajukan permohonan ke Tim Gabungan Pemprov DKI via Dinas Parekraf,” kata Kepala Bidang Industri Pariwisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta, Bambang Ismadi, seperti dilansir Detik.

Lebih lanjut Bambang memaparkan, resepsi pernikahan di gedung harus menerapkan kapasitas maksimal 25% dari kapasitas normal. Selain itu, pihak pengelola gedung juga harus melampirkan proposal protokol kesehatan pencegahan virus corona. “Kapasitas 25 persen dan melampirkan proposal protokol kesehatan,” imbuhnya.

Ditemui secara terpisah, Plt Kadis Parekraf DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya mengungkapkan bahwa pengelola gedung harus mengajukan izin untuk mengadakan acara resepsi pernikahan. Jika sudah disetujui oleh Pemprov DKI Jakarta, baru boleh menggelar pesta. “Iya, kalau disetujui oleh tim pemprov, ya boleh,” beber Gumilar.

Apabila tertarik untuk menggunakan gedung pernikahan Sasana Kriya di TMII, calon pengguna dapat menghubungi pihak Sasana Kriya untuk melakukan pemesanan tempat dengan jadwal pelayanan setiap hari Senin-Minggu pukul 09.00-17.00 WIB.

Loading...