Tersedia 24 Jam, Harga Sewa Ambulance Jakarta Tergantung Durasi & Jarak

Harga Sewa Ambulance - www.dealersuzuki.netHarga Sewa Ambulance - www.dealersuzuki.net

Setiap rumah sakit pada dasarnya memiliki ambulans yang siap-sedia untuk mengantar atau menjemput para pasien yang membutuhkan. Namun, ambulans di tiap rumah sakit biasanya terbatas. Alhasil, sebagian orang menggunakan ambulance. Di Jakarta misalnya, ambulance ini beragam, tergantung durasi dan jaraknya.

Sebagai , di Jakarta biaya sewa mobil ambulance telah diatur dalam Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta nomor 169 Tahun 2016 tentang Kepesertaan dan Pelayanan Jaminan , serta Pergub Nomor 209 Tahun 2015 tentang Tarif Pelayanan Ambulance. Dalam Pergub dijelaskan bahwa layanan ambulans tanpa dengan 1 orang petugas selama 1-6 jam dikenai tarif sewa Rp650 ribu dan durasi 6-12 jam sekitar Rp1,4 juta.

Apabila sewa ambulance didampingi tenaga kesehatan akan dikenai biaya tambahan Rp150 ribu – Rp300 ribu, bidan Rp175 ribu – Rp350 ribu, dokter umum Rp300 ribu – Rp600 ribu, dan untuk dokter spesialis biayanya sekitar Rp500 ribu – Rp1 juta. Sedangkan layanan khusus luar kota DKI Jakarta (Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi) tanpa dokter dengan durasi 1-6 jam dikenai tarif Rp950 ribu dan 6-12 jam dikenakan Rp1,9 juta.

Setidaknya ada beberapa penyedia jasa sewa ambulans di wilayah Jakarta yang buka 24 jam, mulai dari Trans Mulia Ambulance, Sewa Ambulance Indonesia, Mitra Medical Service, Ambulans Emergensi Jakarta, Ambulance VIP, YKW Ambulans Servis, Espro Medical, hingga Ono Ambulance.

Menurut Eri Fariandi dari Sewa Ambulance Indonesia, selama beberapa bulan belakangan, permintaan terhadap layanan ambulans mengalami kenaikan. “Kami keteteran, banyak sekali yang menelepon ke kami menyewa ambulans untuk membawa pasien atau jenazah,” kata Eri, seperti dilansir Carmudi.

Eri menjelaskan, sebagian penyewa mobil ambulans menggunakan jasanya untuk keperluan antar-jemput pasien Covid-19 dari tempat tinggal mereka menuju rumah sakit. “Mobil ambulans yang dipesan sudah disertai dengan peralatan , seperti Syringe pump, ventilator, oksigen, tiang infus, AED, dan emergency kit,” imbuh Eri.

Armada mobil yang digunakan oleh Sewa Ambulance Indonesia pun beragam, mulai dari Toyota Hiace, Daihatsu Luxio, Kia Pregio, dan Suzuki APV Arena. “Unit yang tersedia pilihannya hanya itu saja, tergantung kebutuhan masyarakat yang memesan. Harga sewa ambulans itu dihitung per kilometer untuk luar kota. Namun untuk dalam kota masih di angka ratusan ribu [rupiah],” bebernya.

Loading...