Khasiat Beragam, Berapa Harga Serbuk Daun Zaitun Yaman?

Serbuk daun zaitun (sumber: amazon)Serbuk daun zaitun (sumber: amazon)

Selain pengobatan dari segi medis, sampai saat ini masyarakat Indonesia masih banyak yang mempertimbangkan pengobatan alternatif dengan obat-obatan herbal. Khususnya untuk hal-hal yang berkaitan dengan dunia magis. Selain daun kelor dan daun bidara, obat herbal serbuk daun zaitun Yaman juga dipercaya dapat mengatasi gangguan yang bersifat gaib seperti kesurupan, santet, dan guna-guna. Menariknya lagi, serbuk daun zaitun Yaman mencapai jutaan .

Obat serbuk daun zaitun Yaman sendiri tampaknya tak selalu ada di apotik herbal. Obat satu ini lebih banyak dijual secara online di berbagai situs e-commerce. Tidak banyak keterangan yang tertera pada kemasan luar serbuk daun zaitun Yaman. Belum diketahui juga apakah obat berbentuk ini sudah terdaftar di BPOM maupun MUI atau tidak.

Namun, berdasarkan sejumlah foto kemasan yang beredar di pasaran rupanya serbuk daun zaitun Yaman diklaim berkhasiat untuk mengobati kesurupan, dan guna-guna karena fungsinya yang disebut sebagai racun untuk bangsa jin. Selain itu, serbuk daun zaitun Yaman juga diklaim memiliki manfaat untuk pengobatan penyakit diabetes.

Kemudian di kemasan hanya tertera bahwa cara serbuk daun zaitun Yaman adalah dicampurkan dengan air panas, kemudian bagi umat Muslim diminta untuk membacakan beberapa surat dalam Alquran, seperti Surat Al-Ikhlas, Surat An-Nas, dan Ayat Kursi.

Di beberapa e-commerce, serbuk daun zaitun Yaman dijual dengan harga kisaran Rp2,95 juta hingga Rp3,6 juta per botol. Serbuk daun zaitun Yaman dikemas cukup minimalis dengan botol plastik bening, tutup putih, label dari kertas, dan juga segel plastik yang membalut seluruh kemasan.

Masih belum diketahui bagaimana testimoni atau review dari tersebut. Namun, jika ditinjau dari dasarnya yang berasal dari daun zaitun, ini bisa saja menawarkan beragam manfaat positif. Pasalnya, daun zaitun disebut bermanfaat untuk dan meminimalisir risiko berbagai penyakit berat.

“Sifat antioksidan dari daun zaitun dapat menghentikan pertumbuhan sel kanker, berdasarkan pada sebuah studi pada jurnal Molecular Nutrition & Food Research. Dengan penemuan ini, para ilmuwan terus melakukan penelitian dan pembuktian efek daun zaitun ini pada pencegahan kanker,” demikian seperti dilansir Liputan6.

Selain itu, daun zaitun disebut berpotensi menurunkan tekanan darah, menurunkan risiko stroke dan serangan jantung, bermanfaat dalam perawatan diabetes tipe 2, meningkatkan kesehatan otak, hingga dapat digunakan sebagai obat herpes.

Loading...