Brand Terkenal Asal Kanada, Berapa Harga Sepeda Cervelo MTB?

Harga Sepeda Cervelo MTB - www.mainsepeda.comHarga Sepeda Cervelo MTB - www.mainsepeda.com

Cervelo merupakan yang terkenal asal . Brand premium ini menawarkan beragam kategori , mulai dari road bike, time trial & triathlon, track bikes, hingga gravel bikes. Di pun ada yang menjual frame untuk sepeda MTB Cervelo 26 limited edition dengan kisaran Rp945 ribu hingga Rp1 jutaan.

Adapun untuk kategori road bike ada Cervelo R5 dengan harga USD9.500 atau sekitar Rp141 jutaan, R-Series USD4.500 atau setara Rp67 jutaan, S5 seharga USD7.000 atau sekitar Rp104 jutaan, hingga S-Series yang dengan harga USD4.500 atau sekitar Rp67 jutaan. Lalu, di kategori Time-Trial & Triathlon ada P-Series, P5, P3X, dan PX-Series dengan kisaran harga USD3.200 – USD12.000 atau sekitar Rp47 jutaan – Rp178 jutaan. Terakhir di kategori Offroad ada Aspero dengan harga USD2.800 atau setara Rp42 jutaan. Luar biasa sekali bukan harganya?

Dari sekian banyak seri, rupanya kategori gravel bike termasuk sepeda yang cukup berkembang. Cervelo meluncurkan seri Aspero sejak tahun 2019 lalu dan dihadirkan sebagai gravel bike cepat dan agresif untuk melalui rute on-road dan off-road.

Menurut Kevin Franks, pimpinan marketing Cervelo, dealer-dealer Cervelo di Amerika Utara sekarang hidupnya sangat bergantung dengan gravel bike. Bahkan, 80% sepeda drop bar adalah gravel bike.

Hal tersebut juga diperkuat oleh pernyataan Maria Benson, selaku director of product Cervelo. “Dalam beberapa tahun terakhir, saya paling sering ditanya, kapan Cervelo akan merilis gravel bike. Karena gravel riding dan racing sekarang sudah menjadi makanan sehari-hari di mana-mana,” kata Benson, seperti dilansir Mainsepeda.

Aspero sendiri memiliki makna jalanan yang kasar. Melalui Aspero, Cervelo berharap dapat menawarkan sepeda gravel tercepat. Jika dilihat dari tampilannya, Aspero memang terlihat begitu mirip dengan R Series. Rupanya pihak Cervelo memang menginginkan “stiffness” yang setara dengan road bike andalan mereka tersebut.

Agar dapat melaju kencang di aspal dan stabil di jalanan makadam, Cervelo menambahkan fitur khusus di ujung fork Aspero yang dinamai trail-mixer. Dengan mengubah posisi trail-mixer, posisi roda pun dapat dibuat lebih maju 5 mm atau mundur 5 mm.

Loading...