Cocok untuk Belajar, Harga Sepeda Anak Roda 3 Merk Royal Terjangkau

Ilustrasi : Anak bermain sepeda - bp-guide.id

Sejak adanya pandemi (Covid-19), popularitas kayuh seakan makin meroket. Bagaimana tidak? Selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB), banyak pekerja kantoran yang terpaksa bekerja di rumah dan -anak pun dari rumah. Alhasil, untuk mengisi kekosongan pun masyarakat kembali giat bersepeda. Di beberapa daerah penjualan sepeda, mulai dari MTB (mountain bike/sepeda gunung), sepeda lipat, hingga sepeda roda 3 kabarnya melonjak.

Salah satu pemilik sepeda di Bandung, Deddy mengaku bahwa sejak Hari Raya Idul Fitri beberapa waktu lalu penjualan sepeda di tokonya naik sampai 100%. “Bahkan bisa lebih dari 100 persen, stok di -toko itu hampir banyak yang sold atau kosong,” ujar Deddy, seperti dilansir Pikiranrakyat.

Deddy menambahkan, sepeda MTB dan city bike adalah tipe sepeda yang paling banyak dicari oleh pembeli. Bahkan seli alias sepeda lipat pun ikut laris-manis. “Habis Lebaran itu semua orang itu hampir semuanya dia pengin dan sepeda jadi pilihan utama,” bebernya.

Apabila dibandingkan dengan lebaran-lebaran pada tahun sebelumnya, penjualan sepeda pada lebaran tahun ini jauh lebih tinggi. “Kalau dulu-dulu itu biasa saja, enggak se-booming sekarang,” ujar Deddy.

Tak hanya membeli sepeda baru, banyak orang yang juga melakukan reparasi atau rebuild sepeda lawas mereka. Orang yang sudah mempunyai sepeda di rumah dengan kondisi kurang terawat biasanya akan membawa ke bengkel sepeda untuk dibenahi atau bahkan diupgrade dari spek standar.

Menariknya lagi, jika biasanya Deddy hanya melayani servis 5 sepeda dalam sehari, sejak Lebaran beberapa waktu lalu Deddy dapat menggarap hingga 30 sepeda dalam sehari. “Paling banyak itu ban yang bermasalah,” tandasnya.

Para orang tua yang ingin buah hatinya mulai belajar bersepeda pun banyak yang membelikan sepeda roda 3 mini untuk anak-anak. Ada beragam sepeda anak roda 3 di , salah satunya merk Royal. sepeda anak roda 3 merk Royal dalam kondisi baru cukup murah, berkisar antara Rp308 ribu hingga Rp400 ribuan. Sedangkan untuk sepeda roda tiga Royal second atau bekas pun di bawah Rp500 ribu, sekitar Rp120 ribu sampai Rp250 ribuan.

Loading...