Banyak Dipakai untuk Kuliner, Harga Sedotan Plastik Tekuk Putih Murah Meriah

Harga Sedotan Plastik - rejeki-abadi.comHarga Sedotan Plastik - rejeki-abadi.com

Sedotan menjadi salah satu barang yang dibutuhkan untuk kuliner. Sedotan pun jenisnya beragam, ada yang berwarna putih, hitam, bening, warna-warni, tegak, hingga sedotan plastik tekuk. sedotan plastik relatif murah dan mudah ditemukan di .

Sebagai contoh, harga sedotan plastik tekuk putih merek Oke per bungkus isi 625 biji Rp24.500, kemudian sedotan flexi/tekuk Oxo Wrap Paper 6 mm x 22 cm 1 pack isi 250 pcs harganya Rp11.500, dan sedotan plastik tekuk putih steril yang dilengkapi bungkus kertas harganya Rp19.500 per pak isi 500 batang.

Sedotan plastik bukan hanya memudahkan orang sehat ketika hendak minum, tetapi juga orang-orang yang sedang dirawat di rumah sakit maupun penyandang disabilitas. “[Sedotan plastik] benar-benar yang sangat baik dengan harga terjangkau, dan di jaman itu, tak ada yang melihat dampak masa depan yang akan terjadi pada lingkungan kita,” kata David Rhodes, direktur bisnis global untuk produsen sedotan kertas Aardvark Straws, dari National Geographic, seperti dilansir dari Tirto.

Meski dikenal sebagai alternatif yang murah, sedotan plastik atau produk lain yang terbuat dari plastik kini mulai dikurangi penggunaannya. Seperti diketahui, plastik sangat erat kaitannya dengan pencemaran lingkungan karena menjadi bahan yang sulit terurai hingga bertahun-tahun lamanya. Penggunaannya secara terus-menerus dan dalam jumlah besar dikhawatirkan bisa berakibat buruk untuk ekosistem kita ke depannya.

Oleh sebab itu, mulai bermunculan sedotan dalam material selain plastik, mulai dari sedotan dari bahan logam stainless steel, sedotan dari bahan kaca, hingga yang belakangan populer adalah sedotan ramah lingkungan dari bahan bambu.

Meskipun diklaim lebih ramah lingkungan, masing-masing bahan alternatif pengganti sedotan plastik tersebut tetap memiliki kelemahan masing-masing. Misalnya saja sedotan dari bahan logam yang kurang cocok untuk menyedot minuman panas, kemudian sedotan kaca yang sangat berisiko melukai organ dalam manusia jika ada serpihannya yang tertelan, hingga sedotan bambu yang juga rentan berjamur jika tidak dibersihkan dengan benar. Bagaimanapun juga, pilihan kembali lagi ke konsumen untuk menentukan bagaimana metode minum dan alat minum seperti apa yang cocok untuk kebutuhannya.

Loading...