Merk Beragam, Ini Harga Satu Lusin Buku Tulis

Harga Satu Lusin Buku Tulis - www.tokopedia.comHarga Satu Lusin Buku Tulis - www.tokopedia.com

JAKARTA/PONTIANAK – Meski sekarang sedang memasuki era digital, dengan penggunaan gadget semakin masif, namun buku tulis masih tetap dibutuhkan, terutama oleh . Tidak heran jika kemudian buku tetap ramai dikunjungi, terutama di tahun ajaran baru. Buku tulis sendiri biasanya eceran, per pack, atau satu lusin, dengan bervariasi, rata-rata puluhan ribu , tergantung merk dan lembar dalam buku.

Tidak susah mendapatkan buku tulis, karena sudah ada banyak merk yang dijual bebas, baik di toko buku maupun situs jual beli . Untuk satu lusin buku merk Sinar Dunia isi 58 lembar, harganya berkisar Rp32 ribuan, sedangkan untuk brand Kiky dengan yang sama, harga satu lusinnya berada di kisaran Rp45 ribuan.

Namun, umumnya toko atau situs jual beli online menawarkan buku tulis per pack berisi 10 buah buku. Buku tulis Sinar Dunia isi 38 lembar misalnya, dijual dengan harga mulai Rp23 ribuan hingga Rp25 ribuan per pack, sedangkan buku tulis Kiky per pack isi 10 buku (masing-masing 38 lembar) ditawarkan dengan harga berkisar Rp35 ribuan.

Buku tulis sendiri lebih sering diburu ketika pergantian tahun ajaran baru. Nah, untuk menarik kunjungan konsumen, tidak sedikit toko yang berlomba-lomba menawarkan potongan harga atau . Gramedia cabang Ayani Megamall Pontianak misalnya, pada awal tahun ajaran 2019/2020 kemarin, menggelar bertajuk ‘Gramedia Back To School’.

Saat itu, Gramedia Ayani Megamall memberikan promo untuk pembelian tiga pack buku tulis. Konsumen bisa mendapatkan hadiah seperti buku catatan, tempat makan, atau botol minuman. Buku tulis tersebut dijual mulai dengan harga Rp21 ribu hingga Rp60 ribuan per lusin. “Customer biasanya memang suka cari-cari yang murah, yang promo. Jadi, kami adakan promo-promo itu,” kata Zhuriansyah selaku supervisor.

Langkah serupa juga dilakukan Toko Taat yang berada di Banjarmasin. Saat tahun ajaran baru, jika konsumen membeli dalam jumlah banyak, maka akan mendapatkan potongan harga. Selain itu, ada promo setiap pembelian buku tulis merk Kiky, yakni mendapatkan cashback senilai Rp2.000 dan dapat langsung digunakan pada hari yang sama. Cashback dapat ditukarkan untuk pembelian minimal tiga pack buku Kiky seharga Rp43 ribuan per lusin (isi 58 lembar).

Loading...