Pas untuk Puding hingga Bubur, Berapa Harga Sagu Mutiara Cap Kucing?

Sagu mutiara (sumber: shopee)Sagu mutiara (sumber: shopee)

JAKARTA – Sagu selama ini lebih dikenal sebagai pokok masyarakat di Indonesia bagian timur. Ternyata, tidak cuma utama, sagu yang diolah menjadi , bisa menghasilkan sagu mutiara yang enak dipakai membuat berbagai hidangan, mulai puding, es, hingga . Di pasaran sendiri, sudah tersedia banyak ini, termasuk sagu mutiara Cap Kucing, yang punya terjangkau.

Dilansir dari Detik Food, seperti namanya, sagu mutiara adalah makanan berbentuk mutiara yang dibuat dari tepung sagu. Sagu mutiara atau sago pearl sering digunakan dalam bubur manis, es campur, puding. atau kue jajanan . Setelah dimasak, warnanya yang bisa putih, merah, atau hijau pekat, bisa menjadi transparan dan terasa kenyal legit.

Apabila ingin membuat puding sagu misalnya, Anda bisa menyiapkan 3 sendok makan sagu mutiara putih, 200 ml santan, 2 sendok makan kental manis, dan 1/2 sendok teh agar-agar bubuk. Selain itu, siapkan pula 1,5 cup puree mangga, 275 ml santan, 1/4 cup kental manis, dan 1 sendok teh agar-agar sebagai bahan panna cotta mangga. 

Pertama-tama, masak sagu mutiara sampai transparan. Bilas dengan air lalu saring, lantas sisihkan. Kemudian, masak santan, agar-agar, dan kental manis sampai mendidih. Masukkan juga sagu mutiara, rebus sebentar, lalu angkat. Setelah itu, tuang dalam sepertiga tinggi cetakan agar-agar dan biarkan agak mengeras. Sementara itu, masak santan, kental manis, dan agar-agar sampai mendidih. Angkat, masukkan mangga dan aduk sampai rata. Lalu, Anda bisa tuang di atas puding mutiara, dinginkan, dan hias sesuai selera.

Saat ini, sudah banyak merek sagu mutiara yang dapat Anda beli di minimarket, supermarket, hingga situs jual beli online. Salah satu brand yang cukup populer adalah Cap Kucing, karena punya harga yang sangat terjangkau, cuma Rp2.500 sampai Rp5.000 per bungkus isi 100 gr. Jika ingin membeli paket berisi 8 bungkus, harganya hanya sekitar Rp24.500.

Karena bergambar kucing yang cukup besar di bungkusnya, produk ini sering dikira makanan kucing. Jika tidak dibaca dengan teliti, banyak orang akan mengira bahwa itu adalah makanan kucing. Sebuah unggahan di akun Twitter ramai beberapa waktu lalu ketika salah satu konsumen salah membeli produk tersebut. “Dijual nih berapa aja terserah, salah beli… kirain makanan kucing,” tulis pemilik akun @mbanyaaa.

Loading...