Mengandung Gentamicin, Harga Sagestam Tetes Mata Dibanderol Puluhan Ribu Rupiah

Obat tetes mata SagestamObat tetes mata Sagestam - www.feelgoodcontacts.com

Iritasi atau infeksi yang diakibatkan oleh terkadang tidak bisa tuntas hanya dengan penggunaan tetes mata biasa. mungkin akan meresepkan jenis tetes mata yang mengandung seperti Sagestam. Sagestam sendiri merupakan obat tetes mata dan telinga yang mengandung Gentamicin sulfate. Sagestam tetes mata di K24 dijual Rp41.441 per tube isi 5 ml. Harga Sagestam tetes mata di apotik lain bisa saja berbeda-beda.

Obat produksi Sanbe ini tergolong obat keras yang pada dasarnya tersedia dalam bentuk krim, salep, salep mata, injeksi, sediaan tetes mata, dan tetes telinga. “Sagestam adalah obat yang digunakan untuk mencegah dan mengobati infeksi pada mata dan telinga. Obat ini merupakan obat keras yang memerlukan dokter. Sagestam mengandung zat aktif gentamicin dan benzalkonium chloride,” demikian seperti dilansir Sehatq.

Adapun indikasi Sagestam Sterile Eye/Ear Drops adalah pengobatan infeksi pada struktur eksternal mata dan jaringan penyokong (adneksa) yang disebabkan oleh bakteri yang rentan terhadap gentamicin atau pengobatan infeksi telinga eksternal (otitis externa) yang disebabkan oleh bakteri yang rentan terhadap gentamicin.

Cara pemakaian Sagestam tetes mata cukup mudah, yakni teteskan 1-2 tetes Sagestam ke dalam mata yang terkena infeksi sebanyak 6 kali sehari. Pada kasus infeksi berat mungkin membutuhkan 1-2 tetes setiap 15-20 menit pada awalnya. Namun demikian, patuhi petunjuk dokter untuk memperoleh yang paling tepat.

Pemakaian Sagestam obat tetes mata mungkin menimbulkan beberapa efek samping seperti iritasi sewaktu obat diteteskan atau timbul rasa gatal, pedih, panas, dan peradangan (dermatitis). Obat tetes mata Sagestam juga sebaiknya tidak digunakan pada kondisi pasien yang mengalami hipersensitivitas terhadap gentamisin atau aminoglikosida lainnya, infeksi yang disebabkan oleh virus dan , serta kondisi pecahnya gendang telinga (disrupted-tympanic membranes).

Selain itu, obat Sagestam kabarnya tak boleh digunakan bersamaan dengan beberapa obat, seperti Penicillin, Amphotericin, Cephalosporins, Erythromycin, Heparin, Na bicarbonate. Apabila kondisi mata tidak membaik, sebaiknya segera periksakan ke dokter.

Loading...