Padukan Kehebatan SL6 & Venge, Harga S Works Tarmac SL7 Bikin Geleng-geleng

S Works Tarmac SL7 - www.bikeradar.comS Works Tarmac SL7 - www.bikeradar.com

Urusan road bike, brand S-Works asal Amerika Serikat memang tak perlu diragukan lagi. yang berada di bawah Specialized ini telah menciptakan banyak roadbike dengan jawara yang sukses memuaskan keinginan para pegowes. Salah satu seperti S-Works Tarmac SL7 bahkan dengan mencapai USD13.000 atau sekitar Rp188 jutaan apabila dikonversikan dalam . Luar biasa sekali, bukan?

Jika merujuk pada resminya, brand satu ini menawarkan dua macam Tarmac SL7, yakni yang berada di bawah merek S-Works dan merek Specialized. Dibandingkan S-Works, Tarmac SL7 versi Specialized memang dengan harga yang lebih “murah”, yakni berkisar mulai USD4.800 sampai USD7.800 atau setara Rp70 jutaan sampai Rp113 jutaan. Sedangkan untuk frameset S-Works Tarmac SL7 saja harganya USD5.500 (Rp80 juta) dan frameset Specialized Tarmac SL7 lebih miring, yakni USD3.300 (Rp48 juta).

Specialized Tarmac SL7 yang serba baru menggantikan model SL6 sebelumnya dan Venge yang berfokus pada aero, menggabungkan keduanya ke dalam sepeda balap yang dirancang agar aerodinamis dan ringan. Sebagai flagship, S-Works Tarmac mendapatkan karbon terbaik dari Specialized, yang disebut oleh mereka sebagai FACT 12r. “Selain karbon, S-Works memiliki yang identik dengan model yang lebih murah dan geometri yang persis sama,” demikian seperti dilansir dari Bikeradar.

Bentuk keseluruhan motor 2021 mirip dengan pendahulunya, tetapi ada penyesuaian untuk meningkatkan aerodinamis, termasuk perpindahan ke perutean kabel yang jauh lebih rapi yang berjalan di bawah batang dan ke penutup headset atas. Specialized telah memilih batang khusus bergaya Venge untuk Tarmac, yang benar-benar menyembunyikan preload headset dan baut penjepit kemudi di bawah penutup plastik.

“Jika Anda berpikir untuk memperdagangkan Venge Anda, ingatlah bahwa bahkan Specialized mengakui bahwa meskipun Tarmac baru lebih ringan, aero-nya juga sedikit berkurang,” imbuh Bikeradar. Namun demikian, beberapa aspek yang diunggulkan dari Tarmac SL7 adalah frameset baru yang lebih menarik, jarak bebas ban ekstra, perutean kabel yang sangat rapi, hingga braket bawah berulir.

Loading...