Diklaim Kuat & Pembangunan Cepat, Berapa Harga Rumah Domus 2 Lantai?

Rumah Domus 2 lantai/Domus Quadrat (sumber: microusbn.blogspot.com)Rumah Domus 2 lantai/Domus Quadrat (sumber: microusbn.blogspot.com)

Dalam memudahkan masyarakat Indonesia memiliki permanen dengan proses yang cepat, PT Tatalogam Lestari sejak beberapa tahun lalu mengembangkan rumah prefabrikasi (prefab house) atau rumah modular bernama Domus. Selain rumah instan 1 lantai, Tatalogam Lestari juga mengembangkan rumah instan 2 tingkat yang dinamai Domus Quadrat. rumah Domus 2 lantai tentu saja terpaut lebih mahal dari yang 1 lantai.

“Dengan teknologi Domus, rumah 21 bisa dibangun hanya dalam lima hari dengan empat orang pekerja,” kata Stephanus Koeswandi, Vice President Director PT Tatalogam Lestari, seperti dilansir dari Rumahhokie.

Domus Kuadrat atau rumah instan dua lantai dengan luas 90 meter persegi tahun 2017 lalu dibanderol sekitar Rp3,5 juta per m2. Rumah Domus menawarkan sejumlah keunggulan seperti kuat, cepat, hemat, dan indah. Hal itu pula yang membuat rumah Domus diklaim layak untuk masyarakat yang membutuhkan rumah, baik di daerah perkotaan, urban, perkebunan, pertambangan, atau daerah bencana. “Kuncinya terletak pada perencanaan yang matang, yang tepat dan teknik pengerjaan yang benar, efektif dan efisien,” imbuhnya.

Rumah Domus menawarkan 3 pilihan paket, yakni Paket Rangka yang meliputi rangka praktis, rangka kuda-kuda Taso, rangka plafon, genteng metal Sakura MX. Kemudian ada Paket Putih yang mencakup paket rangka ditambah bata ringan, roster keramik, kloset + kran, jendela, pintu dan penutup plafond, instalasi listrik, serta air. Lalu, Paket Komplit meliputi Paket Putih ditambah plesteran + aci (bagian luar), aci (bagian dalam), dan pengecatan.

Sebagai bahan perbandingan, rumah Domus 1 lantai hadir dalam beberapa tipe, yakni tipe 21, 30, 36, dan 45 meter persegi dengan harga sekitar Rp2,5 juta per m2 (terpasang). Adapun untuk rumah Domus tipe 21 dijual dengan harga mulai Rp53.476.500, kemudian tipe 29 harganya Rp68.970.000, rumah Domus tipe 36 dibanderol seharga Rp79.002.000, dan rumah Domus paling besar tipe 45 harganya mulai Rp94.545.000 per unit. Dibanding rumah konvensional, rumah Domus diklaim lebih irit .

Loading...