Varian Rasa Beragam, Harga Rujak Cireng Brecxelle Dibanderol Murah

Hidangan rujak cireng - www.money.id

Jajanan khas Sunda seperti cireng alias aci digoreng diminati oleh berbagai kalangan. Pasalnya, makanan satu ini memiliki tekstur yang renyah di luar namun kenyal di dalam. Belum lagi, cireng akan terasa makin sedap jika dinikmati dengan cara dicocol sambal rujak yang menjadi ciri khas-nya selama ini. Bahkan, seperti Cireng Brecxelle menawarkan aneka rasa cireng beku () yang lezat dengan harga terjangkau.

Cireng Brecxelle tersedia dalam rasa original, keju, udang, teri medan, dan chircom. Di pasaran, produk Cireng Brecxelle dijual dengan harga mulai Rp10 ribuan per bungkus isi 20 pcs (400 gram), lengkap dengan bumbu sambal rujaknya. Cara penyajian produk yang sudah mengantongi sertifikasi halal ini pun cukup mudah. Konsumen tinggal menggoreng cireng pada minyak panas dengan api kecil hingga warnanya keemasan. Kemudian, sajikan cireng yang sudah matang dengan sambal rujak.

Di masa pandemi seperti sekarang, rupanya permintaan konsumen terhadap makanan ringan seperti cireng mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Hal ini diungkapkan oleh Neneng, pemilik produk Cireng Brecxelle asal Depok. “Kami mengalami lonjakan sekitar 20%,” kata Neneng, seperti dilansir Beritasatu.

Neneng berpendapat, peningkatan permintaan cireng ini berkaitan dengan masyarakat yang lebih banyak beraktivitas di rumah dan membutuhkan makanan kecil untuk menemani aktivitas mereka. Cireng Brecxelle sendiri merupakan rujak cireng yang telah berpengalaman sejak tahun 2012 lalu. Cireng Brecxelle terkenal dengan sambal rujaknya yang memiliki rasa pedas, manis, dan harum yang pas.

Cireng Brecxelle terbuat dari bahan dasar tepung kanji, tepung terigu, air, merica bubuk, garam, bawang putih, kedelai, daun bawang, dan cabai. Proses produksi Cireng Brecxelle dipastikan higienis karena Neneng berupaya untuk memerhatikan anak buah dan juga menjamin kebersihan produknya. “Setiap saat diperintahkan untuk cuci tangan. Masker juga harus selalu digunakan,” ucapnya.

Selain dipasarkan di Priangan, Cireng Brecxelle sudah menyebar ke hampir seluruh penjuru nusantara. Cireng Brecxelle bisa dengan mudah ditemukan di -toko frozen food atau bahkan di sejumlah marketplace dengan harga yang murah di kantong.

Loading...