Harga Rp55 Ribuan, Grapeseed Oil Heat Protectant Berfungsi Sebagai Pelindung Alami Dari Pemakaian Styling Tool

Harga, grapeseed, oil, heat, protectant, pelindung, rambut, catok, catokan, blow, dryer, kesehatan, lurus, keriting,Grapeseed Oil Heat Protectant

Setiap individu diciptakan dengan keadaan rambut yang berbeda, ada yang memiliki rambut lurus, bergelombang, maupun keriting. Memiliki rambut lurus nan halus menjadi idaman bagi sebagian besar wanita. Kendati demikian banyak juga yang sudah bosan dengan rambut lurusnya sehingga memilih untuk mengeriting atau hanya sekadar memberikan sedikit efek curly. Sebaliknya bagi yang memiliki rambut bergelombang terkadang juga ingin membuatnya menjadi lurus.

Wanita ingin memiliki rambut yang berbeda setiap harinya, namun sayang rambut yang sudah lurus, keriting atau bergelombang sejak lahir terkadang sulit diubah dengan cara biasa, maka dari itu digunakan teknik untuk menata rambut secara instan dan mudah yang disebut dengan catokan.

Ada dua macam catok yang ada di pasaran, yakni catok untuk meluruskan rambut dan untuk mengeritingkan. catok untuk pelurus rambut biasanya berbentuk persegi panjang dengan lempengan yang pipih, sedangkan yang berfungsi untuk mengeriting, memiliki bentuk lingkaran atau setengah lingkaran.

Kondisi rambut yang bagus untuk dicatok adalah saat rambut dalam keadaan tidak terlalu kering dan tidak basah, yakni saat agak lembap. Dalam keadaan kering, panas dari alat catok dapat membuat rambut makin kering sehingga lama kelamaan menimbulkan kerusakan pada rambut. Begitu juga jika ingin mencatok setelah mencuci rambut, tunggu hingga rambut sudah agak kering. Panas dari alat catok juga dapat merusak folikel rambut bila dipakai saat rambut dalam keadaan basah.

Alat catokan ini menciptakan kalor, tentu sedikit banyak memberikan efek buruk bagi kesehatan rambut. Nah, agar kesehatan rambut tetap terjaga meski menggunakan catok, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pertama, atur suhu ke tingkat paling rendah atau minimal. Jika sudah terbiasa bisa menentukan sendiri suhu yang tepat untuk rambut Anda. Kemudian bagi rambut menjadi beberapa bagian agar lebih mudah dicatok.

“Suhu panas yang dihasilkan, perlahan membuat lapisan melanin pada rambut menipis. Inilah awal dari penuaan rambut yang tanda-tandanya akan kita temui seperti: rambut kering, rontok, rapuh, bercabang, dan terlihat kusam,” ungkap salah seorang pakar rambut.

Sementara yang kedua adalah gunakan produk pelindung rambut seperti heat protectant sebelum mulai mencatok supaya hasil catokan bisa lebih tahan lama dan tidak mudah kusut. Serta bagian batang rambut juga tidak mudah rusak. Heat protectant tersebut bisa berbentuk spray maupun (oil). Salah satu yang bisa dijadikan referensi adalah Grapeseed Oil Heat Protectant.
Grapeseed Oil ini berfungsi sebagai pelindung dari pemakaian styling tool (catokan, blow-dryer, dan sebagainya). Dapat digunakan hingga panas mencapai 200 derajat celcius.
Grapeseed oil juga dapat digunakan sebagai hot oil treatment untuk mencegah ketombe.

Cara mengaplikasikan minyak pelindung panas ini cukup mudah, yakni dengan mengoleskan sedikit produk ke seluruh rambut sebelum memakai alat styling untuk menambahkan kilau dan perlindungan bagi rambut. Untuk satu item Grapeseed Oil Heat Protectant 30ml di pasaran dengan Rp55 ribuan.

Loading...