Harga Rp1 Jutaan per Meter, Tangga Putar Cocok untuk Rumah Minimalis

Tangga Putar Rumah - Harga, tangga putar, rumah, material, besi, meter, rangka, las, tukang, minimalis, biaya, model, jenis, canopy, desain, bahan

Memiliki berlantai dua atau lebih pasti membutuhkan tangga sebagai akses untuk menuju di atas. Nah, bagi mereka yang punya hunian dengan ukuran relatif sempit, namun ingin memiliki akses rumah yang maksimal, tangga putar bisa menjadi solusi yang jitu. Di , tangga putar saat ini ditawarkan dengan harga mulai Rp1 jutaan per meter.

“Pada dasarnya, tangga putar memiliki kegunaan yang hampir sama dengan tangga lainnya,” tulis Denden Iyan Rofianto di blog milik Alam Jaya Canopy. “Tetapi, tangga putar ini memiliki yang berbentuk melingkar sehingga sangat cocok dipasang di rumah dua lantai minimalis atau berukuran tidak terlalu besar.”

Dengan bentuk yang melingkar, Denden menambahkan, membuat tangga jenis ini lebih hemat penggunaan ruang serta tetap dapat berfungsi dengan maksimal. Selain itu, penggunaan tangga putar ini juga dapat mempercantik ruangan. “Model tangga putar ini sebenarnya bisa diterapkan di berbagai desain rumah,” sambung Denden.

“Bahan pembuatan tangga putar beragam, ada yang dari besi, kayu, hingga beton,” lanjut Denden. “Desain tangga juga bisa disesuaikan dengan konsep rumah sehingga akan memperindah interior hunian Anda. Selain itu, Anda tidak perlu khawatir untuk masalah , karena meski bentuknya melingkar, namun harga tangga ini justru lebih ekonomis dibandingkan dengan tangga model lurus.”

Di pasaran, Anda bisa memesan pembuatan tangga putar ini tukang besi atau tukang las. Rata-rata, tangga putar minimalis yang terbuat dari material besi, dengan ukuran tiang 3 inci, jenis pijakan plat bordes, besi siku, pegangan pipa besi, dan panjang tiga meter ditawarkan dengan harga Rp3.000.000 hingga Rp3.500.000. Jadi, per meter, harga tangga putar dari besi dipatok Rp1 jutaan.

“Jasa las diperlukan untuk pembuatan rangka rumah, rangka atap, pagar teralis, dan kuda-kuda,” ujar Solehudin, pemilik bengkel las ‘Agung Teknik’ di Kelapa Gading, Jakarta. “Kami sendiri menerima pembuatan teralis, canopy, rel tangga, folding gate atau pintu, balkon, tangga putar, pagar, dan semua ornamen yang berhubungan dengan besi.”

Loading...