Harga Rp 95 Ribuan, Damar Propolis Diklaim Berkhasiat Obati Berbagai Penyakit

Lebah maduLebah madu menghasilkan zat resin yang dikumpulkan dari sumber tumbuhan seperti aliran getah atau tunas pohon

Selain secara medis, banyak masyarakat yang tertarik untuk mencoba alternatif dengan mengonsumsi obat-obatan yang diklaim berasal dari herbal atau alami, misalnya seperti propolis. Propolis disebut-sebut sebagai produk asal yang memiliki beragam untuk . Brand propolis yang dipasarkan di Indonesia pun sudah banyak, salah satunya saja Damar Propolis. Damar Propolis biasanya dengan harga Rp 95 ribuan per botol.

“Propolis memiliki fungsi antibiotik, anti virus anti bakteri, anti jamur dan anti infeksi, sehingga yang disebabkan virus, bakteri jamur dan peradangan (infeksi) dapat diatasi dengan propolis,” kata dr Asep Hermana, seorang dokter spesialis bedah yang juga pemegang sertifikat herbalis dari Guangzhou China, seperti dilansir Tribunnews.

Propolis diklaim berguna sebagai suplemen karena mengandung zat-zat yang dibutuhkan untuk membangun kekebalan tubuh dan mengaktifkan kelenjar thymus. Zat yang terkandung dalam propolis kabarnya adalah semua vitamin, kecuali vitamin K. Kemudian semua mineral yang dibutuhkan oleh tubuh, kecuali sulfur. Di samping itu juga 16 asam amino esensial yang dibutuhkan untuk regenerasi sel serta bioflavonoid yang dikenal sebagai zat antioksidan.

“Damar Propolis dibuat dari propolis murni tanpa campuran alkohol, sehingga terdapat 250 mg dalam setiap ml. Dengan kandungan yang murni tersebut, Damar Propolis akan lebih bermanfaat dalam membantu penyembuhan berbagai macam penyakit,” demikian klaim Damar Propolis.

Kabarnya beberapa hasil menyebutkan jika propolis bisa membunuh 26 isolat bakteri Staphylococcus aureus penyebab infeksi pada kulit dan saluran pernapasan serta Escherichia coli, penginfeksi saluran pencernaan. Konsumsi Damar Propolis diklaim bermanfaat untuk mengatasi penyakit diabetes, maag, hipertensi, asma, gatal-gatal, eksim, dan lain-lain.

Aturan pakai atau cara minum Damar Propolis cukup mudah. Pengguna cukup mencampurkan 5 tetes Damar Propolis ke dalam hangat, kemudian diaduk. Minum sebanyak 2 kali sehari. Produk herbal satu ini disebut-sebut halal karena sudah mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan kode MUI 01121077050812. Damar Propolis bisa ditemukan di sejumlah agen, reseller resmi, maupun situs-situs e-commerce.

Loading...