Harga Rp 80 Ribuan, Buku Parenting Unik ‘Happy Little Soul’ Diminati Pembaca

Buku Parenting Unik ‘Happy Little Soul’ Diminati Pembaca

Bagi yang kerap berselancar di sosial seperti mungkin sudah tak asing lagi dengan sosok perempuan lucu bernama Kirana dengan sang ibu, Retno Hening yang begitu di Instagram. Keluarga yang tinggal di Muscat, Oman ini akhirnya membagikan kisah-kisah seru mereka dalam sebuah berjudul ‘Happy Little Soul’ yang telah lewat penerbit GagasMedia sejak beberapa bulan lalu dengan Rp 80 ribuan di buku Gramedia.

Menurut Editor Penerbit GagasMedia, Tesara Rafiantika, buku Happy Little Soul tersebut diperoleh oleh pihak editor saat menyaksikan Kirana. “Dan sebelum orangtua menyematkan harapan kepada anak-anaknya, menurut saya, ajarilah dulu mereka untuk bahagia dengan dirinya, lingkungannya, dan segala hal yang dipunyainya, seperti yang disampaikan dalam buku ini,” kata Tesara, seperti dilansir Detik.

Judul buku tersebut kemudian ia ajukan pada pemimpin redaksi dan Retno Hening langsung yang menuliskan cerita di dalamnya. “Mereka langsung suka,” ungkap Tesara.

Buku Happy Little Soul sendiri menurutnya bukan sebuah buku parenting yang kaku dan dipenuhi teori rumit. Buku tersebut justru lebih mengeksplor seputar saran dan trik yang dibumbui cerita dan menarik kehidupan sehari-hari Kirana dengan ibunya.

“Tujuannya agar orangtua mau memahami anak, bukan sekadar menuntut. Bagaimana caranya? Tip dan trik pengasuhan anak ala Retno Hening ini bisa membantu. Tips dan trik sederhana yang berdampak luar biasa,” paparnya.

Retno Hening sebagai penulis sendiri merasa begitu berterima kasih karena bukunya memperoleh sambutan yang hangat dari para pembaca. “Nggak nyangka, terharu, bersyukur. Banyak yang mau baca bukunya. Nggak bisa ngomong apa-apa lagi. Saya nggak bisa bales apa-apa lagi ke orang yang mau beli buku ini,” ujar Retno.

Retno yang pernah mengajar preschool di Yogyakarta ini berharap agar para pembaca juga dapat mengambil manfaat dari membaca buku Happy Little Soul, sebab di dalamnya banyak pesan-pesan yang bisa diambil sebagai seorang orang tua baru. “Bagaimana mengontrol emosi, dan menghadapi masalah-masalah saya sebagai ibu baru,” pungkasnya.

Loading...