Harga Rp 4 Jutaan, Laptop Toshiba Portege R Unggulkan RAM Besar & Prosesor Core i7

Toshiba Portege R - Geek.comToshiba Portege R - Geek.com

memegang peranan yang cukup penting dalam kehidupan saat ini. Banyak orang membutuhkan untuk menggantikan ketika sedang mobile atau berada di perjalanan. Dari sekian banyak merek dan laptop, Toshiba Portege termasuk ultrabook yang cukup diminati. Salah satu lawas seperti Toshiba Portege R bisa dijadikan untuk komputasi harian. Laptop yang dibekali prosesor Intel Core i7 ini dengan yang relatif terjangkau.

Namun sayang saat ini Toshiba sudah tak lagi memproduksi seri Protégé R. Di pasaran harga Portege R Core i7 kondisi bekas dijual sekitar Rp 4,3 jutaan. Laptop satu ini dibekali spesifikasi prosesor Intel Core i7 @2.1 GHz, RAM 8 GB yang cukup besar, dan kapasitas HDD-nya pun cukup lega, yakni 1 TB. Kemudian dari sektor pengolah grafis, Toshiba Portege R Core i7 menggunakan kartu VGA NVIDIA GeForce GT 640M dengan memori GDDR5 2 GB.

Sementara itu untuk menunjang konektivitas, laptop Toshiba Portege R Core i7 dilengkapi DVD-RW Multi, port LAN, 4 port USB 2.0, WLAN, dan webcam. Laptop yang diluncurkan secara global sekitar tahun 2014 atau 2015 ini berjalan pada sistem operasi Windows 7 Ultimate 64 bit.

Selain seri Portege R Core i7, banyak juga seri Portege lainnya yang cukup disukai, misalnya Portege SS Core i7, Portege SS Dynabook, Portege R930, hingga Portege R830. Rata-rata konsumen cukup menyukai Portege series dan memberikan review yang positif, terutama berkaitan dengan performa laptop besutan Toshiba tersebut. Minusnya, banyak yang menganggap bahwa laptop Portege R Core i7 terlalu berat dan merepotkan untuk dibawa-bawa karena bodinya dibalut oleh material logam.

“Tampilan polesan laptop cukup menari, kualitas gambar/grafik sangat baik, keyboard terlihat awet karena kekar. Namun buruknya, laptop sangat berat dan casing kurang menarik warnanya,” kata review salah satu konsumen.

Untuk mencari Toshiba Portege R Core i7 di pasaran saat ini mungkin agak sulit karena sudah tak lagi di produksi. Namun konsumen masih bisa menemukan di toko-toko komputer yang menjual laptop second atau bisa juga dibeli secara online di situs-situs e-commerce.

Loading...