Harga Rp 31 Ribuan, Susu SGM LLM Diklaim Bebas Laktosa dan Cocok untuk Bayi Diare

Susu SGM LLM

Produksi air susu ibu (ASI) yang tak lancar biasanya membuat para ibu memutuskan untuk memberi susu formula pada sang . Namun jika tidak cocok, biasanya akan mengalami diare. Sebagai salah satu pabrikan susu yang ternama, SGM pun meluncurkan sufor yang diklaim sengaja diformulasikan khusus untuk keperluan para bayi yang alergi laktosa/galaktosemia, yakni susu SGM LLM+ Presinutri Laktosa.

Produk susu bayi SGM LLM+ Presinutri Bebas Laktosa diperuntukkan bagi bayi usia 0-12 bulan dengan indikasi intoleransi laktosa atau bayi yang sedang bermasalah buang air besar (diare). Susu SGM LLM Presinutri Bebas Laktosa sendiri tersedia dalam 2 pilihan kemasan, yakni isi 200 gram dan 400 gram. Susu SGM LLM+ Presinutri Bebas Laktosa kemasan 200 gram dengan harga sekitar Rp 31 ribuan, sementara itu susu SGM LLM yang kemasan besar isi 400 gram dibanderol dengan harga sekitar Rp 58 ribuan.

Takaran saji SGM LLM+ Presinutri Bebas Laktosa adalah 3 sendok susu (atau kelipatannya) setiap kali minum, kemudian dicampurkan dengan air matang. Meski demikian, sebelum memutuskan memberi susu formula bebas laktosa pada bayi, para ibu harus memastikan terlebih dahulu apakah sang memang benar-benar alergi susu sapi atau tidak.

“Pada bayi atau anak yang mengalami intoleransi laktosa bisa berikan full ASI, sebab laktosa yang terkandung dalam ASI bersifat mudah dicerna oleh bayi yang dapat membantu proses regenerasi sel-sel usus sehingga intoleransi laktosa dapat dikendalikan,” kata dr. Asti Praborini, SpA, IBCLC, pakar laktasi dan ibu menyusui dari RS Permata Depok, seperti dilansir detik.

Jika ingin memastikan gejala medis yang dialami oleh anak, para ibu dianjurkan untuk memeriksakannya ke terlebih dahulu. “Untuk dapat mengetahui anak mengalami intoleransi laktosa atau alergi susu sapi, sebaiknya pergi ke spesialis anak untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tandas dr. Asti.

Loading...