Harga Rp 300 Jutaan Lebih, Apa Saja yang Baru dari Mitsubishi Canter 125 HD 2019?

Mitsubishi Canter 125 HD - mitsubishi-tangerang.comMitsubishi Canter 125 HD - mitsubishi-tangerang.com

truk atau niaga di Indonesia diisi oleh beberapa . Salah satu yang cukup adalah asal , Mitsubishi. Mitsubishi memiliki lini produk Mitsubishi Fuso Canter yang merupakan lini kendaraan komersial ringan yang diproduksi sejak tahun 1963 silam. Lini produk ini dipasarkan di sejumlah negara seperti , Eropa, Australia, Selandia Baru, Indonesia, Iran dan sejumlah negara lainnya, serta di Amerika Serikat. Namun khusus di Indonesia, Mitsubishi Fuso Canter yang dirakit secara lokal mengusung nama Colt Diesel.

Seri Mitsubishi Colt Diesel yang meramaikan pasar Tanah Air cukup beragam, mulai dari 4 roda hingga 6 roda. Salah satu yang cukup banyak diminati adalah Canter 125 HD. Mitsubishi Canter atau Colt Diesel HD 125 PS 2019 yang baru saat ini berkisar lebih dari Rp 300 jutaan.

Dibanding generasi sebelumnya, Mitsubishi Canter 125 HD 2019 kabarnya tidak mengalami perubahan yang terlalu signifikan. Unit terbaru ini juga masih sama-sama belum dilengkapi dengan pendingin ruangan atau air conditioner (AC), transmisi masih menggunakan 5 percepatan, dan spesifikasi mesin pun masih sama. Perbedaan hanya di bagian emblem dan interior dari truk saja yang mengalami perubahan.

Hingga tahun 2019 ini Mitsubishi Fuso berencana untuk mengenalkan 16 model baru. Menurut Direktur Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Duljatmono, sejak akhir 2017 sampai 2018, proyeksi segmen commercial vehicle (CV) bakal dalam kondisi yang bagus, lebih positif dibandingkan pasar penumpang. “Kami belum launching lagi, nanti saja kalau sudah saatnya. Waktu itu rencana kami sampai 2019 kurang lebih ada 16 model baru yang akan meluncur,” kata Duljatmono, seperti dilansir Kompas.

Mitsubishi Fuso sebelumnya telah meluncurkan 4 model baru dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 awal Maret 2018 lalu, yakni Medium Duty Truck (MDT), Fighter FM65FS HiGear 4×2 Cargo, Fighter FN62F HD 6×4 Dump, Fighter FN 62F Tractor Head 6×4 dan Fighter FN61FM HD 6×2 Tank. Model-model itu akan dirakit dalam negeri dan menyesuaikan kebutuhan pasar Indonesia.

“Produk yang sudah diperkenalkan di GIIAS buat kendaraan komersial kemarin tiga sampai empat model. Sementara untuk GIIAS berikutnya ada lagi. Supaya ada spirit menunggu GIIAS, jadi nanti saja lagi,” tandasnya.

Loading...