Harga Rp 2,69 Miliar, F-Type Jadi Mobil Sport Andalan Jaguar

Jaguar F-Type - grantandgreen.deJaguar F-Type - grantandgreen.de

Jaguar selama ini terkenal sebagai produsen mobil yang kental dengan gaya konservatif . Tak heran jika mobil-mobil besutan Jaggy pun biasanya diburu oleh kalangan pebisnis atau orang-orang konservatif yang ingin terlihat bersahaja. Siapa sangka ternyata Jaguar pun memiliki car yang memang ditujukan untuk kalangan anak muda, yakni Jaguar F-Type. Seperti halnya sedan pada umumnya, Jaguar F-Type pun selangit dan bisa mencapai miliaran rupiah di .

Jaguar F-Type terdiri dari beberapa , yang pertama adalah F-Type standar, F-Type R-Dynamic, F-Type 400 Sport, F-Type R, hingga F-Type SVR. Salah satu hal menarik dari F-Type Series adalah pilihan Coupe Roofs yang bisa disesuaikan dengan selera. Jaguar F-Type tersedia dalam 3 pilihan atap, yakni aluminium roof, fixed panoramic roof, dan carbon fibre roof. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Selain -seri di atas, tahun 2017 ini PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) selaku distributor resmi Jaguar dan Land Rover juga meluncurkan varian terbaru Jaguar F-Type British Design Edition di Indonesia. Menariknya, mobil sport edisi terbatas ini hanya tersedia 1 unit saja di Tanah Air. “Jaguar F-Type British Edition ini cuma ada satu unit di Indonesia,” ungkap Product Manager WAE, Tommy Handoko, seperti dilansir Antara.

Saat dirilis pada bulan April 2017 lalu, pihak perusahaan masih belum mengumumkan berapa harga resmi Jaguar F-Type British Design Edition. Namun harganya diperkirakan tak jauh dari Jaguar F-Type Coupe yang dirilis di Indonesia tahun 2014 lalu dengan harga di kisaran Rp 2,69 miliar. “Kalau yang Jaguar F-Type Coupe, yang 3.0 S ya, kalau yang ini belum ada harganya tapi mungkin tidak jauh dari itu. Mudah-mudahan tidak lebih dari Rp 3 miliar ya,” papar Tommy.

Jaguar F-Type British Design Edition mengusung warna biru yang terinspirasi dari warna bendera Kerajaan Inggris, Union Jack. Sedangkan untuk sektor dapur pacu, Jaguar F-Type British Design Edition mengusung mesin V6 3.0 liter yang diklaim mampu menghasilkan tenaga puncak 360 PS pada tingkat putaran mesin 6.500 rpm dan torsi maksimum 460 Nm pada 3.500-5.000 rpm, serta transmisi Quickshift 8 percepatan yang sanggup melaju 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,9 detik.

Loading...