Harga Rp 100 Ribuan, Pembagian Paket Smartfren 30GB Meliputi Kuota Malam & 24 Jam

Paket Internet - lifestyle.okezone.comPaket Internet - lifestyle.okezone.com

Setelah True Unlimited andalannya berakhir, provider Smartfren rupanya tak ingin kehilangan dengan menawarkan paket 30 GB bagi para pelanggan setianya. Ketika pertama kali diluncurkan tahun 2016 lalu, paket Smartfren 30 GB memiliki masa aktif 90 hari dan dengan Rp 300 ribu. Namun kini paket Smartfren 30 GB yang baru hanya berlaku selama 1 bulan dan harganya dipatok Rp 100 ribu saja.

Menurut VP Brand & Marketing Communication Smartfren, Derrick Surya, paket 30 GB sudah sesuai dengan perilaku pelanggan Smartfren saat ini. Oleh sebab itu Smartfren menentukan batasan kuotanya di angka 30 GB. Saat ini juga sudah ada paket Smartfren dengan kuota yang lebih besar, yakni 45 GB yang seharga Rp 150 ribu dan 60 GB seharga Rp 200 ribu. “Memang ada heavy user yang sebulan bisa habis 800 MB hingga 1 GB sehari, namun jumlahnya sedikit, kira-kira 11 persen dari total pelanggan Smartfren,” kata Derrick, seperti dilansir Kompas.

Adapun pembagian Smartfren 30 GB meliputi kuota 15 GB untuk 24 jam dan kuota malam sebesar 15 GB mulai jam 01.00 hingga pukul 04.59 WIB. Pelanggan juga bisa menikmati chat sepuasnya dengan batas pemakaian wajar. Jadi apabila kuota internet telah habis, pelanggan tetap dapat melakukan chatting melalui WhatsApp, Line, dan BBM dengan batasan FUP 3 GB bagi pelanggan paket Smartfren 30 GB.

Kemudian jika masa aktif telah berakhir, maka sisa kuota internet malam akan hangus. Para pelanggan yang ingin menggunakan internet malam juga disarankan untuk mematikan terlebih dahulu koneksi data atau masuk ‘Airplane Mode’ saat memasuki jam 01.00 selama beberapa detik, lalu lakukan kembali koneksi data.

Layanan paket Smartfren 30GB ini bisa dibeli melalui aplikasi My Smartfren atau membeli voucher fisik yang ada di counter-counter pulsa terdekat. Jika belum memiliki Smartfren, pelanggan bisa membeli perdana Smartfren yang sudah termasuk bonus kuota internet 4G 30 GB dengan harga mulai dari Rp 96 ribuan hingga Rp 100 ribuan.

Loading...