Cocok untuk Entry Level, Harga Road Bike Specialized Allez Mulai Belasan Juta Rupiah

Specialized Allez 2020 - road.cc

Jika membahas soal roadbike, rasanya brand Specialized memang tak boleh dilewatkan. Pasalnya, merek sepeda asal ini berhasil menciptakan banyak road bike berkualitas yang mendapatkan gelar juara di berbagai kompetisi. Bagi yang mengejar speed alias , kabarnya Allez bisa menjadi bahan pertimbangan. Harga road bike Specialized Allez juga relatif lebih murah dibandingkan saudaranya, seperti Venge atau Tarmac.

Jika melansir dari situs resminya, Specialized Allez varian dengan harga mulai $1.000 atau sekitar Rp14 jutaan apabila dikonversikan dalam rupiah. Kemudian, setingkat di atasnya ada varian Allez Sport dengan harga $1.200 (Rp17 jutaan), lalu Allez Elite seharga $1.500 (Rp21 jutaan), dan seri tertinggi sekaligus termahal dari Allez adalah Allez Sprint Comp Disc yang harganya mencapai $2.300 (Rp32 jutaan).

Namun, jika meninjau dari di Indonesia rupanya harga Specialized Allez bisa jauh dari harga-harga yang tertera di situs resminya. Sebagai contoh, Specialized Allez Sprint 2021 kondisi baru harganya bisa mencapai Rp49,5 juta. Lalu, Specialized Allez Sport harganya berkisar Rp19,5 juta, Allez Elite Rp27,9 juta, dan Allez Base Roadbike seharga Rp16,9 jutaan. Luar biasa sekali bukan? Sementara itu, untuk Allez Sprint second atau bekas berkisar mulai Rp20 juta, dan Allez Elite 2020 upgraded Rp26 juta.

Lantas, apa sih yang membuat Specialized Allez layak untuk dimiliki? Rupanya, Specialized Allez sengaja diciptakan untuk memenuhi entry level atau kalangan pemula. “Allez mendefinisikan ulang apa artinya menjadi ‘entry level’. Berfokus pada bobot, kehalusan, dan keandalan tidak seperti yang lain di kelasnya, Allez adalah yang pertama membuat teknologi ini dapat diakses oleh semua orang. Baik Anda baru saja bersepeda di jalan raya, bepergian, atau mencari sepeda baru, Allez memiliki performa yang sama dan serbaguna,” demikian klaim Specialized di situs resminya.

Untuk rakitannya, Allez ini dilengkapi pemindah gigi Shimano Claris yang andal, velg Axis Sport yang tahan lama, sadel Body Geometry Bridge baru Specialized yang super nyaman, dan ban Espoir Sport yang terlindungi dengan baik. Dengan bingkai Paduan E5 yang didesain ulang, Allez memiliki bobot paling ringan di kelasnya.

Loading...