Cocok untuk Selfie, Harga Ring Light Musically Dibanderol Cukup Terjangkau

Ring Light Selfie - www.bukalapak.comRing Light Selfie - www.bukalapak.com

Ajang narsis atau aktualisasi diri kini tak terbatas dalam bentuk saja, bahkan sudah banyak anak muda yang memanfaatkan selain Instagram seperti Bigo, Musically, hingga Tik Tok untuk mengunggah -video dirinya ketika melakukan berbagai aksi seru atau bahkan hanya sekadar mengikuti challenge tertentu yang sedang viral. Agar mendapatkan hasil rekaman yang bagus, biasanya mereka memanfaatkan depan ponsel serta ring light selfie yang kini banyak beredar di e-commerce.

Ring light berukuran mini tersebut penggunaannya sederhana, biasanya cukup dijepit di hp dekat kamera depan. Ring light ini berfungsi sebagai pencahayaan ekstra ketika berfoto di ruang atau tempat dengan pencahayaan yang minim. Dengan menggunakan ring light, hasil foto atau video diklaim lebih tajam dan memunculkan angel eyes atau charm eyes pada bola mata penggunanya.

Di ring light ini biasanya tersedia dalam 2 , yakni lampu yang masih menggunakan baterai atau rechargeable (dapat dicharge). Harga ring light Musically, Bigo, dan Tiktok ini cukup murah, berkisar antara Rp15 ribuan hingga Rp75 ribuan. Tak hanya untuk video selfie saja, ring light kerap dipakai untuk para make-up artist untuk mengunggah hasil riasannya.

Sebagai , sejak tahun 2018 lalu video musik singkat Musical.ly sudah bergabung dengan asal China, Tik Tok. Jika mencari di PlayStore sebelumnya akan muncul berjudul Tik Tok – including musical.ly.

Pengembang aplikasi Tik Tok, ByteDance sendiri memang telah melakukan merger aplikasi Musical.ly pada November 2017 lalu. Sekitar USD1 miliar atau Rp14,5 triliun digelontorkan oleh ByteDance untuk proses merger tersebut. Lewat merger tersebut, ByteDance ingin memfokuskan pengguna Musical.ly dan Tik Tok di satu aplikasi saja.

Musical.ly yang dirilis 5 tahun lalu mempunyai sekitar 100 juta pengguna yang berbasis di Amerika Serikat. Sementara itu, Tik Tok yang dibuat pada 2016 mempunyai 500 juta pengguna per bulan. “Penggabungan Musical.ly dan Tik Tok terjadi secara alami, karena keduanya memiliki misi untuk menghadirkan pengalaman yang sama,” kata salah satu pendiri Musical.ly sekaligus Senior Vice President Tik Tok Alex Zhu, seperti dilansir TechCrunch melalui CNN Indonesia.

Usai merger, aplikasi Musical.ly di ponsel pengguna akan berubah jadi Tik Tok usai melakukan update. Sementara itu, akun, video unggahan, serta pengaturan pribadi pengguna juga akan secara otomatis berpindah ke Tik Tok.

Loading...