Dikenal Bagus untuk Fermentasi Pakan Ternak, Segini Harga Ragi Tape Jerami

Ragi Tape untuk Pakan Ternak - www.tokopedia.comRagi Tape untuk Pakan Ternak - www.tokopedia.com

Meningkatkan kandungan dalam pakan ternak bisa dilakukan dengan berbagai cara, termasuk menggunakan formula Ragi Tape Jerami. Ragi Tape Jerami dengan antara Rp25 ribuan hingga Rp30 ribuan per botol isi 500 gram. Penggunaan Ragi Tape Jerami untuk fermentasi pakan bebek atau ayam kampung disebut-sebut dapat mengangkat nilai gizi dalam pakan. Pasalnya, akan terpecah menjadi bentuk yang siap serap tanpa banyak yang terbuang.

Ragi Tape Jerami diketahui mengandung bakteri acetobacter untuk menghasilkan senyawa selulosa dengan derajat kemurnian yang tinggi, selain itu ada kandungan jamur rhizopus yang memproduksi enzim phytase yang mencerna phytates, serta aspergillus niger sejenis jamur yang bersifat fakultatif.

Ada beragam manfaat yang bisa diperoleh dari penggunaan formula Ragi Tape Jerami dalam pakan ternak, antara lain berfungsi sebagai formula penggemuk ternak, meningkatkan pakan, menambah nilai gizi (protein, karbohidrat, , dan mineral), dan masih banyak lagi.

“Berikan Ragi Tape Jerami langsung kepada ternak melalui air minum dengan 1 sendok makan per liter air minum, berikan setiap hari. Insya Allah, bobot ternak (sapi, kambing, kerbau, domba, dan lain-lain) akan naik dengan drastis,” kata salah satu penjual Ragi Tape Jerami.

Selain dijual eceran per botol, di pun tersedia Ragi Tape Jerami (RTJ) dalam 1 box atau satu kardus isi 25 botol x @500 gram dengan harga sekitar Rp500 ribuan saja per dus. Harga Ragi Tape Jerami yang berlaku di setiap tempat bisa saja berbeda-beda, tergantung dari promo atau penawaran pihak penjual. Produk Ragi Tape Jerami bisa dibeli di toko-toko peternakan atau secara .

Teknik fermentasi pakan menggunakan Ragi Tape Jerami ini kabarnya juga telah didukung oleh hasil penelitian dari Litbang Deptan Jawa Barat. “Teknik fermentasi ini mendapat dukungan dari hasil penelitian yang dilakukan Litbang Deptan Jawa Barat. 1 botol Ragi Tape Jerami cukup untuk memfermentasi 1.000 kg bahan pakan (1 ton). Harganya yang murah meriah namun manfaatnya terbukti nyata,” imbuh sang penjual.

Loading...