Dilengkapi Formula Optistart, Segini Harga Proplan Kitten 2Kg

Makanan untuk Kucing - kittybest.comMakanan untuk Kucing - kittybest.com

seperti sudah seharusnya diberi makanan berupa kucing supaya nutrisi dan kesehatannya terjaga. Akan tetapi, makanan untuk kucing ini biasanya masih dikelompokkan lagi berdasar usianya, yakni kucing dewasa dan khusus kitten (anak kucing). makanan kitten beragam, mulai dari ProPlan, Royal Cannin, Whiskas, dan lain-lain. yang untuk pakan kitten juga .

Sebagai contoh, untuk harga Pro Plan kitten 2kg kemasan repack With Optistart dengan harga Rp198 ribu per pack. Ada juga Proplan Kitten kemasan isi 2,5 kg dengan harga Rp280 ribu sampai Rp350 ribu. ProPlan Kitten diklaim sebagai makanan kucing bernutrisi baik untuk mempercepat pertumbuhan kucing supaya lebih gemuk dan sehat, karena mengandung protein yang tinggi sebesar 40% dari merek cat food lainnya. Produk pakan kitten satu ini diformulasikan untuk anak kucing berusia 6 minggu sampai 1 tahun.

Selama tahun pertama kehidupannya, anak kucing kabarnya lebih rentan terkena infeksi, diare, dan gangguan pencernaan. Oleh sebab itu, Pro Plan Kitten with Optistart menggabungkan semua nutrisi penting yang dibutuhkan anak kucing, ditambah kolostrum yang dapat membantu mereka mengembangkan respons imun yang lebih kuat dan lebih cepat. Optistart juga membantu memperkuat kesehatan usus anak kucing dan membantu mengurangi risiko gangguan perut sehingga mereka bisa mendapatkan awal kehidupan yang terbaik.

Makanan kucing untuk dewasa dan kitten memang dibedakan karena kebutuhan nutrisi mereka yang berbeda. Makanan anak kucing umumnya mengandung lebih banyak kalori dibanding makanan kucing dewasa. Selain itu, tekstur makanan anak kucing dan kucing dewasa pun berbeda, lantaran kondisi gigi dan gusi keduanya yang berbeda.

Anak kucing tidak disarankan makan makanan manusia seperti nasi, susu manusia, atau bahkan ikan mentah. “Mungkin nasi untuk anjing masih boleh diberikan sesekali bila ingin menggemukkan tubuhnya, tapi saya sarankan lebih baik jangan. Apalagi untuk kucing karena kucing itu karnivora sejati. Jadi harus di-stop mulai sekarang,” ujar Dokter hewan Nyoman Sakyarsih, seperti dilansir Tempo.

Loading...