Mampu Hasilkan Kopi Ala Cafe, Segini Harga Prexo Espresso Maker

Prexo espresso maker (youtube: HUR)Prexo espresso maker (youtube: HUR)

Pada masa new normal ini, para penikmat mungkin masih banyak yang belum berani untuk datang ke café demi menikmati secangkir yang hangat dan fresh. Namun tak perlu bersedih, karena sudah banyak atau mesin maker portable yang memudahkan kita untuk membuat secangkir ala di rumah. Misalnya saja dengan Prexo Maker buatan Korea Selatan. Prexo Espresso Maker dibanderol Rp895 ribu per unit.

“Alat ini juga memungkinkan Anda untuk membuat espresso berkualitas tinggi dimana saja, kapan saja, hanya dengan membutuhkan air panas dan (bubuk) kopi. Bentuknya yang kecil membuatnya sangat mudah digunakan, karena sistemnya yang mengutamakan prinsip simpel yang lebih mudah,” demikian seperti dilansir Ottencoffee.

Tak seperti alat espresso maker portable maker pada umumnya yang dilengkapi tombol khusus, Prexo Espresso Maker ini justru hadir dengan desain unik yang dirancang mirip grinder portabel dengan tuas pemutar. Alat pembuat espresso ini memiliki yang juga kompak, dengan tinggi 11 cm, diameter 8,5 cm, dan berat sekitar 380 gram, sehingga cukup praktis untuk dibawa ke mana saja.

Keunggulan lainnya, Prexo Espresso Maker terbuat dari material berkualitas yang tahan panas, BPA free, dan tentunya tidak beracun. Bagian shaft, washer bearing ball, nut, dan handle terbuat dari yang tahan karat. Bagian filter basket-nya berukuran 60 mm, sehingga ideal untuk menampung sekitar 14 gram bubuk kopi. Filter basket tersebut juga dapat digunakan bersama dengan tamper komersial ukuran standar.

Kemudian untuk bagian chamber memiliki sekitar 90 ml air panas. Tekanan ekstraksi espresso dari Prexo cukup stabil, yakni 5-7 bar. Seperti diketahui, banyak mesin-mesin kopi komersial yang dioperasikan pada tekanan 5-7 bar untuk menghasilkan ekstraksi yang stabil.

Dengan Prexo Espresso Maker, pengguna cukup menyiapkan bubuk kopi favorit dan air panas untuk menikmati secangkir espresso hangat yang nikmat. Penggunaan Prexo Espresso Maker pun mudah, hanya dengan memutar tuas pemutarnya selama beberapa kali sampai kopi keluar lewat bagian bawah chamber. Menariknya, dengan Prexo Espresso Maker pun hasil ekstraksinya mampu memunculkan crema yang cukup tebal. Asyik sekali bukan?

Loading...