Tersedia Bebas di Apotek, Polysilane Max Dibanderol Harga Rp8 Ribuan

Obat untuk penyakit maag atau nyeri - spunout.ieObat untuk penyakit maag atau nyeri - spunout.ie

untuk mengatasi maag atau lambung kini sudah beragam macamnya, tak hanya didominasi kunyah saja, tetapi ada juga berwujud cair. maag pun bermacam-macam, salah satunya seperti Polysilane. satu ini tersedia dalam wujud tablet kunyah dan cair. Adapun untuk yang lebih senang mengonsumsi kunyah bisa mencoba varian Polysilane Max yang di apotek dengan relatif terjangkau.

Polysilane Max hadir dalam 2 rasa, yakni blueberry yang dijual seharga Rp8.083 per strip di Apotek K24 atau rasa peppermint yang terpaut sedikit lebih mahal, yakni Rp8.118 per strip. Dosis atau aturan minum Polysilane Max adalah 1 tablet kunyah (maksimal 2 tablet per hari) dan dikonsumsi sebelum makan dengan cara dikunyah.

Sebagian besar maag mungkin bingung, sebenarnya mana yang lebih manjur untuk mengatasi asam lambung, apakah obat cair atau tablet kunyah? Ketua Ikatan Apoteker Indonesia, drs. Nurul Falah Eddy Pariang mengungkapkan bahwa ternyata tablet kunyah justru lebih efektif untuk mengatasi keluhan maag. “Dengan dikunyah maka bisa mempercepat proses netralisir asam lambung sehingga keluhan bisa lebih cepat teratasi,” ucap Eddy, seperti dilansir Suara.

Lebih lanjut Eddy mengungkapkan, ketika proses mengunyah, tablet obat maag akan bercampur dengan air liur yang mengandung enzim tertentu sehingga bisa membantu menetralisir asam lambung. Itulah alasan mengapa penderita maag disarankan untuk mengunyah tablet maag lebih lama supaya efeknya pun lebih terasa.

Obat maag pun jauh lebih efektif apabila dikonsumsi sebelum makan dalam kondisi perut yang masih kosong. “Sehingga ketika makanan datang, asam lambung di perut sudah dinetralisir dan perut lebih nyaman saat menerima makanan yang masuk,” jelasnya.

Akan tetapi, Eddy menegaskan bahwa obat-obatan maag yang dijual di sejumlah apotik atau toko obat saat ini tidak dapat dikonsumsi dalam jangka panjang. “Jika selama tiga hari pengobatan keluhan tak kunjung membaik, segera konsultasikan ke dokter,” pungkas Eddy.

Polysilane Max pun demikian, jika dikonsumsi terus menerus selama lebih dari 2 minggu justru berpotensi untuk menimbulkan efek samping yang berbahaya seperti gangguan fungsi jantung, hati, dan ginjal.

Loading...