Kuat & Indah, Harga Plint Lantai Granit Berkisar Mulai Rp5 Ribuan

Plint Lantai Granit - www.bukalapak.comPlint Lantai Granit - www.bukalapak.com

memang sudah lama dikenal sebagai bahan yang kuat dan berkesan mewah. Material dengan mahal ini kerap diaplikasikan untuk lantai, , atau bahkan untuk pilar. Bahkan sudah banyak juga yang memanfaatkan granite sebagai plint atau pembatas antara dengan lantai.

Plinth sendiri adalah alas tiang yang biasa ditemui terpasang secara vertikal di bagian bawah dinding. Meskipun terlihat sepele, plint punya beragam untuk sebuah hunian. “Bagian bawah dinding adalah area paling rawan yang mudah kotor dan lembab. Penyebabnya adalah debu dan air saat menyapu atau mengepel lantai. Plinth menjaga dinding dari kontak dua elemen tersebut agar tetap terjaga kebersihannya,” demikian seperti dilansir dari Ciputramakassar.

Tak hanya dapat mencegah dinding dari kotoran, plint pun dapat menghindari goresan pada dinding karena adanya gesekan dengan yang menempel atau sebagainya. Ada banyak alternatif material yang bisa digunakan sebagai plint, mulai dari material kayu, waterproofing, aluminium, cat kolam, kaca, hingga granit.

Dibandingkan kayu atau cat biasa, harga plint lantai granit memang dinilai kurang ekonomis. Akan tetapi, bahan ini memiliki ketahanan yang cukup baik, tahan gores, dan juga menunjang sisi estetika dari sebuah .

Di pasaran biasanya plint lantai granit hadir dengan warna-warna polos dan solid seperti hitam, cream, putih, dan sebagainya. Ada pula lis lantai granit bermotif yang unik seperti kayu. Harga plint lantai granit berkisar mulai dari Rp5 ribuan hingga Rp25 ribuan per buah, tergantung ukurannya. Ukuran list lantai granit yang tersedia umumnya 5 x 50 cm, 10 x 60, 8 x 60, 20 x 60, 10 x 80, atau bisa juga custom tergantung permintaan pembeli.

“Plint granite umumnya menjadi pembatas lantai dengan tembok yang terbuat dari granite. Namun tidak jarang kreativitas membuatnya bisa digunakan untuk keperluan estetika lain. Plint granite selain menjadi pembatas antara lantai dengan tembok, juga memperindah interior ruangan Anda sehingga menjadi semakin mewah dan berkelas,” kata salah satu penjual plint granit.

Loading...