Bikin Dinding Rapi, Ini Harga Plint Keramik Roman

Harga Plint Keramik Roman - www.tokopedia.comHarga Plint Keramik Roman - www.tokopedia.com

JAKARTA – Banyak orang yang menyukai penampilan , terutama interior, yang rapi, terutama di bagian sudut. Untuk kebutuhan tersebut, mereka pun memilih memasang plint keramik sekitar 10 cm di bagian bawah dinding dan menyambung dengan lantai. Di sendiri, sudah tersedia beragam merk plint keramik, salah satunya Roman, dan dengan yang relatif terjangkau.

“Keramik plint adalah keramik yang dipasang pada sudut dinding bagian bawah pertemuan dengan lantai. Fungsinya adalah untuk kerapian sudut dan melindungi dinding agar tetap bersih,” tulis Ilmurumah.com. “Karena, terkadang saat mengepel lantai di area sudut dengan basah, tidak sengaja mengenai dinding sehingga membuatnya kotor.”

Hampir senada, Home.co.id juga menuturkan bahwa plint ini memiliki fungsi yang beragam, beberapa di antaranya untuk menjaga dinding tetap bersih dari gesekan benda-benda, serta untuk mencegah debu dan kotoran berkumpul pada sudut pertemuan dinding dan lantai. Adanya plint lantai juga membuat area sudut menjadi lebih mudah dibersihkan.

“Selain di sudut pertemuan dinding dan lantai, material ini juga ada yang diaplikasikan pada anak tangga, tepatnya di ujung atau sudut anak tangga,” tulis web tersebut. “Plint lantai ini biasanya bertekstur kasar karena tujuan dipasang adalah membuat anak tangga menjadi tidak licin saat dipijak, sehingga aman dari bahaya terpeleset saat melewati tangga.”

Tidak susah mendapatkan plint keramik ini karena Anda bisa mendapatkannya di berbagai toko material bangunan maupun situs jual beli online. Beragam merk dan ukuran sudah tersedia, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan dan . Apabila Anda ingin membeli plint keramik merk Roman, harganya saat ini mulai Rp26 ribuan untuk ukuran 10 x 40 cm.

“Meski terlihat sepele, namun memasang plint keramik harus teliti dan benar agar kualitas pengerjaan maksimal,” sambung Ilmurumah.com. “Plester dinding terlebih dahulu, namun sisakan area bawah untuk memasang plint. Kemudian, pasang keramik lantai dengan pengaturan sedemikian rupa, lalu dilanjutkan proses pemasangan plint keramik dengan permukaan rata dengan dinding dan di atasnya diberi alur setebal 5 mm.”

Loading...