Fungsi Beragam, Segini Harga Jual Plat Aluminium Roll di Pasaran

Plat Aluminium Roll - www.bukalapak.comPlat Aluminium Roll - www.bukalapak.com

Dibandingkan stainless steel, bisa dibilang lebih murah harganya. Tak heran jika kemudian bahan satu ini kerap dipilih untuk berbagai penggunaan, baik untuk keperluan maupun . Plat umumnya tersedia dalam beberapa macam ketebalan, mulai dari tebal 0,5 mm, 1 mm, 2mm, 3mm, 5mm, dan lain-lain. Pelat juga dijual per lembar maupun gulungan (roll).

Adapun alumunium sheet atau plat aluminium roll dengan standar 1220 x 2440 dengan tebal 0,5 mm dijual Rp335 ribu, lalu 1 mm (0,93) harganya Rp605 ribu, dan yang tebalnya 6 mm dengan harga mencapai Rp2,3 juta. Harga yang dipatok di setiap toko kemungkinan bisa berbeda-beda.

“Plat Aluminium merupakan salah satu material logam ringan dan juga kuat berbentuk lembaran yang sangat mudah dalam pengerjaan serta perawatannya,” demikian seperti dilansir dari Merenovasi. Karena tergolong material yang mudah dibentuk, plat aluminium kerap digunakan untuk membuat kitchen set, konstruksi dashboard reklame, pembuatan kanopi, dan masih banyak lagi.

Tak cukup sampai di situ, jika dikombinasikan dengan baik dengan berbagai logam lainnya, material aluminium disebut-sebut memiliki karakteristik kuat dan punya ketahanan yang cukup baik terhadap penurunan suhu. Meski punya sederet kelebihan, aluminium tetap tak luput dari kekurangan.

pemasangan aluminium diharuskan rapi dan presisi serta menuntut kecermatan. Pasalnya, jika terkena benturan maka aluminium dapat dengan mudah pesok. Apalagi jika kualitas aluminium yang digunakan kurang baik atau terlalu tipis. Permukaan pelat aluminium yang kurang rata juga dapat dengan mudah terlihat.

Seperti yang telah dipaparkan sebelumnya, plat aluminium juga biasanya banyak dijual dalam wujud lembaran yang sudah dipotong-potong menjadi ukuran 1 x 2 meter. Adapun untuk plat aluminium paling murah adalah yang tebalnya 0,22 mm, harganya sekitar Rp73 ribuan per lembar, lalu ada yang tebalnya 0,25 mm seharga Rp84 ribu, 0,5 mm dibanderol Rp163 ribuan, 1 mm Rp325 ribuan, hingga yang tebalnya 3 mm dijual seharga Rp996 ribu per lembar di pasaran.

Loading...