Banyak Dijual di Pinggir Jalan, Harga Pizza Mini di Pizza Hut Relatif Murah

Pizza mini di Pizza HutIlustrasi : Pizza mini di Pizza Hut - www.tripadvisor.co.id

Selama masa pandemi, masyarakat Indonesia mungkin sudah tidak dengan pemandangan gerai fastfood seperti Pizza Hut yang terpaksa berjualan pizza-pizza berukuran mini di pinggir jalan. Hal ini tampaknya dilakukan sebagai salah satu strategi bisnis untuk tetap dapat bertahan di tengah kondisi pandemi. Berbeda dari pizza ukuran medium biasanya, Pizza Hut sengaja membanting pizza mini tersebut agar lebih terjangkau oleh berbagai kalangan masyarakat.

Adapun promo Funt4stic Box + 1 Pizza ini dibanderol Rp100 ribu saja per paket. Dengan harga sekian, konsumen bisa memperoleh 4 pizza rasa baru (BBQ, tuna, mayo lime chicken, honey mustard chicken) dan 1 pizza manis (choco cheese), sehingga total konsumen akan memperoleh 5 personal pan pizza berukuran mini.

Selain menu tersebut, ada juga promo Sensasi Hebat Bizza Hemat Banget Single seharga Rp35 ribu saja (nett) yang berisi paket 1 makanan + 1 bebas pilih menu pan pizza, pasta, dan nasi, lengkap dengan segarnya. Kemudian paket Sensasi Hebat Bizza Hemat Banget Double seharga Rp70 ribu untuk 2 orang, berisi paket 2 makanan + 2 bebas pilih menu pan pizza, pasta, dan nasi, lengkap dengan .

Pihak Pizza Hut sendiri enggan menjelaskan apa alasan banyak mereka yang turun ke jalan untuk menawarkan pizza-pizza dengan harga terjangkau tersebut. Sebelumnya, Kurniadi Sulistyomo, Corporate Secretary PT Sarimelati Kencana Tbk (PZZA) mengungkapkan bahwa perseroan masih melakukan pembatasan waktu dan jam untuk kegiatan maupun operasional outlet . Namun, sampai saat ini PZZA mengaku belum melakukan PHK, pemotongan gaji, atau merumahkan .

“Namun demikian kami mengatur penyesuaian terhadap jadwal shift kerja, khususnya untuk karyawan outlet restoran. Hal ini disesuaikan dengan pembatasan jam dan waktu kegiatan usaha di masing-masing kabupaten dan kotamadya. Kami juga melakukan berbagai upaya strategi pemasaran dan promosi untuk mempertahankan penjualan produk kami di outlet,” jelas Kurniadi, seperti dilansir CNBC Indonesia.

Sebagai informasi, pada kuartal I-2020, PZZA mencatatkan penurunan laba bersih sebesar 85% menjadi Rp6,04 miliar. Padahal, pada periode yang sama tahun sebelumnya, PZZA berhasil membukukan laba bersih Rp40,17 miliar.

Loading...