Bisa Dibikin Aneka Craft, Harga Pita Kain 1 Gulung Sangat Murah

Pita Kain Satin Saten Ribbon 1" x 20yd - www.tokopedia.com

JAKARTA – Pita tidak hanya cocok dijadikan hiasan di rambut. Jika Anda punya tangan-tangan yang kreatif, bahan ini juga dapat digunakan untuk membuat berbagai yang akhirnya bisa dijual. Tidak susah mendapatkan pita karena sudah dijual bebas di maupun situs e-commerce. Biasanya ditawarkan dalam bentuk gulungan, pita pun sangat terjangkau.

Salah satu toko menawarkan pita kain dengan harga mulai Rp7.500 per gulung untuk ukuran 1/4 inch dengan panjang sekitar 23 meter. Sementara, dengan ukuran 1 inch dijual Rp15 ribuan per gulung. Jika ingin varian dengan motif, harganya berkisar Rp20 ribu hingga Rp65 ribuan per roll, tergantung desain motif, ukuran, serta panjang pita.

Tidak hanya per gulungan, banyak juga toko yang menawarkan pita kain per meter. Pita satin motif bunga ukuran 3/4 inch misalnya, dijual dengan harga mulai Rp2.500 per meter, sedangkan harga pita satin motif ukuran 5/8 inch berkisar Rp3.000 per meter. Jika Anda membutuhkan pita satin polos ukuran 1/4 inch, harganya sekarang mulai Rp3.500 per meter dan hadir dalam beragam pilihan .

Ada banyak kerajinan tangan yang dapat Anda buat dari pita kain. Salah seorang penyandang tunadaksa di Bandung sekaligus pemilik Setiacraft.id, Dini Setia Utami, bisa menghasilkan beragam seperti mahkota bunga, buket, hingga pin dengan bermodalkan pita kain berwarna-warni. Berawal dari , kerajinan yang ia hasilkan ternyata cukup disukai dan akhirnya dikomersialkan.

“Setia Craft awalnya cuma hobi. Saya sering share beberapa hasil craft yang saya buat di status WA saya. Ternyata, respons teman-teman cukup baik,” kata Dini, seperti dilansir dari Liputan6. “Ada yang akhirnya pesan. Awalnya tidak berani jual sih, karena belum pede. Namun, mereka begitu memaksa untuk membeli, ya akhirnya saya jual.”

Dorongan dari dan rekan menambah semangat untuk terus melakukan usaha tersebut. Ia menambahkan, bahkan kakaknya selalu bersedia mengantar untuk membeli bahan. “Mereka menyarankan saya menjual dan memproduksi lebih banyak lagi. Akhirnya saya beranikan diri. Saya kelola Instagram Setia Craft. dan sesekali saya jualan bunga di acara wisuda,” tutup Dini.

Loading...