Mudahkan Bepergian, Ini Harga Pet Cargo Ukuran Besar

Pet Cargo Ukuran Besar - www.rover.comPet Cargo Ukuran Besar - www.rover.com

JAKARTA – Saat bepergian ke suatu selama beberapa hari, terkadang kita mengkhawatirkan kondisi di . Nah, daripada liburan menjadi tidak tenang, Anda bisa membawa binatang kesayangan Anda menggunakan pet . Dijual dengan berkisar puluhan hingga ratusan ribu , wadah ini sudah tersedia dalam beragam , mulai yang kecil hingga yang besar.

Tidak sulit mendapatkan pet cargo karena Anda bisa membeli perlengkapan ini di sejumlah pet shop, bahkan beberapa situs jual beli . Untuk yang berukuran besar atau XL, rata-rata dijual dengan harga Rp300 ribu sampai Rp700 ribuan untuk model biasa satu pintu. Sementara, pet cargo untuk anjing ras besar, harganya sekitar Rp2 juta sampai Rp7,3 jutaan.

“Sebenarnya, ada dua jenis peralatan yang biasanya digunakan untuk membawa hewan peliharaan, yakni pet ransel dan pet cargo,” jelas Nanang, owner Momo Petshop di Pontianak, dilansir Tribun Pontianak. “Istilahnya, ini adalah kandang portable yang bisa memudahkan pemilik membawa hewan peliharaan ke mana-mana agar tetap aman dan tanpa khawatir lepas atau risiko lainnya.”

Meski sama-sama berfungsi sebagai kandang portable, pet cargo dan pet ransel punya beberapa perbedaan. Pet cargo hanya bisa dijinjing, sedangkan pet ransel lebih beragam sebab bisa diselempangkan, bahkan dibopong seperti ransel backpack pada umumnya. “Model yang disediakan untuk pet ransel juga variatif dengan model two in one dan three in one. Bedanya, two in one modelnya jinjing dan selempang, kalau three in one, dia ada penambahan fitur ransel di tasnya,” sambung Nanang.

Pencinta hewan saat ini memang semakin sadar akan pentingnya menjaga kenyamanan binatang peliharaan mereka saat perjalanan. Pet cargo lantas menjadi penunjang fashion pencinta hewan. “Kandang portable bagi hewan efektif sehingga pemilik tidak menitipkan hewan mereka ke tempat penitipan,” kata Henri Dwi Yulianto, pemilik Petshopku GKB.

Henri menambahkan, para pencinta hewan itu sekarang banyak yang memilih membawa hewan kesayangan mereka untuk liburan panjang. Mayoritas yakni kucing, kelinci, biawak, hingga musang. “Pet cargo dibeli untuk mengurangi risiko hewan yang mengalami sakit dan susah dibawa saat perjalanan,” sambung Henri.

Loading...