Dikemas dalam Botol Menarik, Harga Permen Chacha Minis Mulai Rp8 Ribuan

Harga Permen Chacha - www.bukalapak.comHarga Permen Chacha - www.bukalapak.com

Cha Cha adalah permen terkenal produksi Delfi. Permen cokelat satu ini berbentuk bulat kecil dengan cangkang yang berwarna-warni menarik di bagian luar, dikombinasikan dengan cokelat padat dan susu di dalamnya. Chacha biasanya dikemas dalam sachet/pouch dan Minis. Berbeda dari kemasan sachet biasa, permen Chacha kemasan botol memiliki lebih menarik dan harganya berkisar mulai ribuan rupiah.

Di Indomaret contohnya, Delfi Chocolate Cha Cha Minis Police Hat 40 gram dengan harga Rp8.100 per buah, sama dengan varian Chacha Minis 40gr kemasan botol biru muda yang juga Rp8.100. Sedangkan di Alfamart Chacha Minis 40g original warna biru muda harganya Rp8.600. Kemudian, Chacha Minis Police 40 gr Rp8.600, Chacha Minis Toys Beruang 25 gr Rp17.900, dan Chacha Minis Frozen II 35 gr harganya Rp10.900 per botol. Masing-masing varian itu biasanya dibedakan dari warna kemasan dan juga tutup botol yang menggunakan karakter berbentuk lucu.

Tak seperti cemilan lain, cokelat kabarnya masih cukup aman untuk dikonsumsi setelah tanggal kedaluwarsa, tetapi ada hal-hal yang harus diperhatikan. “Terdapat dua hal yang harus diperhitungkan yaitu rasa dan keamanannya. Dua hal itu bisa menjadi pertimbangan sebelum mengonsumsi cokelat kedaluwarsa ini,” kata Bryn Kirk dari Chocolate University , seperti dilansir Medicaldaily melalui Merdeka.

Dalam makanan kemasan seperti cokelat, umumnya ada beberapa penanda apakah makanan itu kedaluwarsa atau tidak yang menentukan seberapa aman makanan itu untuk dikonsumsi. Misalnya jika tertulis “Best if Used Before Date” maka itu merupakan penanda untuk mempertimbangkan kesegaran makanan, bukan keamanannya. Ini menandakan bahwa produk tetap dapat dimakan meski sudah melewati tanggal tertera, namun kesegaran dan kualitas makanan mungkin akan berkurang.

Sedangkan label Expired Date tandanya masih diperbolehkan mengonsumsi makanan apabila masih terlewat sehari atau 2 hari saja. Walaupun hanya berhubungan dengan kesegaran makanan, tetapi kita sendiri tak dapat memastikan kemasan itu sudah dapat menghindarkan makanan dari kebusukan setelah lewat tanggal itu atau tidak.

Loading...