Bisa untuk Pagar Hingga Partisi, Ini Harga Perforated Plate Stainless Steel

Perforated Plate Stainless Steel - www.amazon.comPerforated Plate Stainless Steel - www.amazon.com

Perforated plate merupakan lembaran pelat yang dicap atau ditekan secara manual atau mekanis untuk menciptakan pola seperti lubang, slot, atau bentuk dekoratif lainnya. Plat lubang ini biasanya menggunakan bahan-bahan seperti stainless steel, baja canai dingin, baja galvanis, aluminium, tinplate, tembaga, monel, Inconel, titanium, plastik, dan sebagainya. Harga perforated plate stainless steel dibanderol variatif, tergantung ukuran pelat itu sendiri.

Misalnya perforated plate stainless steel ukuran 1×2 meter dengan ketebalan 1 mm dan ukuran lubang 0,8 mm dijual mulai harga Rp250 ribu. Kemudian yang ukuran lubangnya 2mm dibanderol Rp270 ribu, serta yang paling mahal adalah plat berlubang ukuran 1×2 m dengan ketebalan 2 mm dan ukuran lubang 12 mm harganya mencapai Rp730 ribu.

Perforated plate stainless steel (ss) ini banyak digunakan untuk berbagai keperluan, seperti penutup kolom bangunan, cladding, signage logam, pagar, tapak tangga, kisi-kisi ventilasi, hingga untuk dunia seperti udara, dan lain-lain.

Menurut Wiyoga Nurdiansyah, Principal Wiyoga Nurdiansyah Architects, besi perforated bisa digunakan sebagai pintu masuk untuk melancarkan sirkulasi udara. “Idenya sama, material dengan lubang-lubang itu membuat sirkulasi udara makin lancar,” kata Yoga, seperti dilansir Jawapos.

Ia pun menambahkan, rumah tropis sejatinya adalah rumah yang dapat bernapas. “Kita ulang kembali ide-ide arsitektur yang dulu dipakai dan sudah bagus, tapi dengan material baru,” sambungnya. Beberapa material yang disarankan adalah vent block dan perforated yang cukup kuat walaupun terkena hujan dan matahari.

Perforated plate pun cocok digunakan pada desain interior. Perforate plate bisa menghasilkan ruangan terbuka melalui estetika yang lapang, sekaligus dapat mengontrol pergerakan cahaya dan udara. Desainnya juga disebut-sebut bisa menambah elemen pada bangunan.

Perforated plate stainless steel juga memiliki berbagai kelebihan, seperti mudah dibentuk, mudah dipasang, tersedia dalam berbagai macam ketebalan, daya tahannya cukup kuat, tepiannya pun dapat dipesan khusus sehingga bisa menghindari pemotongan. Yang lebih menarik lagi, desain perforated variatif, mulai dari pola lingkaran sederhana sampai pola hiasan yang lebih rumit.

Loading...