Harga per Roll Mulai Puluhan Ribu Rupiah, Velcro Bermanfaat Sebagai Perekat Multifungsi

Harga Velcro - rescoinstruments.comHarga Velcro - rescoinstruments.com

Untuk merekatkan 2 sisi kain atau semacamnya, banyak masyarakat yang kini memanfaatkan Velcro. Velcro adalah sebuah perekat yang memiliki sebagai perekat antara satu sisi kain dengan sisi kain lainnya. Dewasa ini, Velcro atau yang kerap disebut dengan magic tape ternyata banyak diaplikasikan untuk kegunaan lain, seperti sebagai tali untuk mengencangkan sepatu, hingga untuk merapikan kabel laptop. Lantas berapa sebenarnya harga Velcro di ?

Velcro saat ini tersedia dalam berbagai dan , mulai dari paling umum seperti hitam, putih, hingga warn-warni lain yang bisa disesuaikan dengan kain atau material yang hendak direkatkan menggunakan velcro. Selain per meter (meteran), Velcro juga biasanya per roll. Sebagai informasi, harga Velcro per roll ukuran lebar 2,5 cm mulai Rp 32 ribuan, kemudian yang ukuran lebar 5 cm dengan panjang 20 m harganya Rp 85 ribuan per roll, dan Velcro selebar 10 cm harganya mencapai Rp 325 ribuan per roll (panjang 18 meter).

Hingga kini, dagang Velcro telah beredar di seluruh dunia dan digunakan dalam berbagai aspek kehidupan, mulai dari peralatan kedokteran, pakaian, sepatu, tas, keperluan rumah tangga, hingga keperluan . Bahkan Velcro kini juga dimanfaatkan pada shifting pad, yakni aksesoris yang berguna untuk melindungi sepatu agar tidak mudah rusak ketika menarik tuas persneling pada motor sport.

Merekatkan shifting pad ternyata bukan lagi menggunakan ikatan, tetapi cukup dengan merekatkan Velcro. “Karena shifting pad sudah menggunakan perekat Velcro,” ujar Aziz Halim, owner Fuel Motoride, produsen Shifting Pad asal Bandung, Jawa Barat, seperti dilansir Gridoto. Kemudian, pengguna cukup menyesuaikan posisi shifting pad dan kekencangannya dengan tali sepatu. “Posisikan shifting pad pas dengan tuas persneling,” imbuh Aziz.

Untuk menyambungkan atau mengencangkannya dengan tali sepatu juga praktis, tidak perlu diikat. Pengguna cukup menyambungkannya dengan strap Velcro yang telah disediakan. Sayangnya sementara itu shifting pad tersebut baru tersedia untuk jenis sepatu bertali. “Untuk sepatu jenis pantofel atau yang enggak bertali saat ini masih dalam tahap pengembangan,” ungkapnya.

Loading...