Diklaim Bekerja Instan, Berapa Harga Pemutih Gigi di Apotik?

Ilustrasi : Gigi yang putih

JAKARTA – Siapa sih yang tidak mau memiliki yang putih cemerlang? Sayangnya, tidak semua orang memiliki yang putih, terutama karena gaya hidup. Untungnya, saat ini sudah tersedia sejumlah yang diklaim dapat memutihkan gigi dengan instan. Dijual di apotik dan sejumlah situs e-commerce, pemutih gigi ini ternyata relatif terjangkau.

Ada beberapa merk yang sudah cukup tersohor untuk memutihkan gigi. Produk WhiteLight misalnya, dikatakan mampu menjadi solusi gigi kuning yang telah dibuat dengan menggunakan internasional. Di apotik seperti , produk ini ditawarkan dengan harga Rp79 ribuan per paket. Sementara, di beberapa situs jual beli online, harganya mulai Rp60 ribuan per paket. Jika ingin yang lebih murah, ada Lanbena Teeth dengan harga cuma Rp19 ribuan atau Luma Smile White yang dilepas Rp17 ribuan.

Selain dengan produk-produk tersebut, sebenarnya ada sejumlah bahan yang dapat Anda gunakan untuk memutihkan gigi. Dilansir dari Kontan, beberapa contoh bahan yang dapat dipakai adalah baking soda, buah, serta mengunyah buah dan sayur. Baking soda akan semakin maksimal memutihkan gigi jika dicampur dengan hidrogen peroksida, sedangkan buah yang dapat dipakai antara lain lemon, pisang, dan jeruk, dengan cara menggosokkan di gigi selama sekitar 2 menit.

“Yang perlu diperhatikan merawat gigi agar tetap sehat adalah dengan menjaga pola makan dan minuman yang baik untuk menjaga gigi dan tubuh,” papar drg. Elisea Kimora. Sp.KG., dilansir ANTV. “Lalu, hindari makanan dan minum yang manis, lengket, dan mengandung karbohidrat tinggi penyebab gigi berlubang.”

Menurutnya, hindari makanan seperti permen , cokelat, jenang , keripik dan lain-lain. Alasannya, ketika Anda mengonsumsi makanan atau minuman manis, bakteri di dalam mulut akan memproduksi asam yang dapat merusak lapisan enamel gigi. Ia menyarankan agar mengonsumsi makanan yang baik untuk kesehatan gigi, seperti sayur, buah, dan minum air putih. Jangan lupa lengkapi karbohidrat yang baik, protein, dan good fats untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Loading...