Pilihan Merek & Jumlah Lubang Beragam, Segini Harga Pembolong Kertas Binder

Perforator/pembolong kertas binder

Pembolong binder atau yang memiliki sebutan perforator adalah sebuah yang terbuat dari besi dan berfungsi untuk membuat dengan rapi pada sebuah permukaan kertas. Alat satu ini dapat ditemukan dengan mudah di berbagai toko buku atau toko alat tulis (ATK) dalam berbagai dengan cukup murah.

Perforator atau alat pelubang kertas ini memiliki cara kerja yang mudah. Untuk melubangi kertas, pengguna tinggal menjepitkan beberapa kertas di perforator dengan memposisikan kertas pada baja tajam berbentuk silinder dengan bagian tengah ujungnya berbentuk cekung. Lalu, tekan tuas perforator dan kertas pun akan berlubang.

Pembolong kertas binder di pasaran ada beragam merk dan jenisnya. Ada perforator yang hanya bisa dipakai untuk membuat 1 lubang dan ada pula perforator yang dapat digunakan untuk membuat 2 hingga 3 lubang sekaligus pada kertas.

Adapun harga pembolong kertas binder 1 lubang merek Kangaroo dipatok Rp21 ribu, kemudian merek Deli 1 hole harganya Rp13.900, Kenko Punch 30 XL 2 lubang Rp20 ribu, Deli E0101 2 hole punch/pelubang Rp15.600, Joyko Punch 30XL 2 lubang Rp15 ribu, V-Tec 1 lubang Rp8.500, Bantex 3 lubang 9329 Rp135 ribu, Montana HP-30 Punch 2 lubang Rp11.375, Maped Essentials Metal Punch 30-35 lembar Rp119 ribu, Pipo Punch Hole Pembolong Kertas 30 XL Rp16 ribu, hingga Kangaroo 2040 pembolong kertas 4 lubang Rp213.200.

Dari sekian banyak pilihan merek pembolong kertas binder tersebut, bisa dibilang Kenko dari PT Kenko Sinar Indonesia menjadi salah satu yang terpopuler. Bahkan beberapa tahun lalu Kenko meraih penghargaan sebagai 10 Top Brand di Indonesia untuk kategori Tipex, Paper Cutter (pemotong kertas), Paper Glue (lem kertas), Paper Clip, Pencil Sharpener (rautan pensil), Stapler (hekter), Date Stamp (stempel tanggal), File Binder, Tape (Lakban), termasuk Perforator (pembolong kertas).

Menurut Presiden Direktur PT. Kenko Sinar Indonesia, Suwandi B, produk Kenko dipasarkan di hampir seluruh daerah bekerja sama dengan agen-agen setempat. “Kami menghadirkan produk yang berkualitas dengan harga yang tepat, didistribusikan pada lokasi dan waktu yang tepat pula,” ujarnya.

Loading...