Hindari Panas dan Hujan, Berapa Harga Payung Besar buat Jualan?

Payung besar untuk berjualan - www.tokopedia.com

JAKARTA – memang paling tepat jika dilakukan di suatu tempat yang punya atap untuk melindungi dari panas dan hujan. Namun, apabila Anda belum bisa memiliki atau menyewa tempat seperti ini, tidak perlu khawatir. Karena, Anda bisa memanfaatkan payung buat jualan yang saat ini ditawarkan dengan yang ternyata cukup terjangkau.

Payung tenda, biasanya berukuran besar, memang bisa menjadi solusi bagi banyak saat hendak menawarkan dagangan mereka, terutama mereka yang belum memiliki tempat permanen. Dengan ukurannya yang besar, payung ini cocok untuk melindungi penjual dan barang dagangan mereka dari risiko kepanasan atau terkena air ketika turun hujan.

Umumnya, payung tenda ini memang digunakan oleh pedagang kaki lama (PKL) yang tidak memiliki spot tetap untuk berjualan. Di Klitikan Wates, Kulonprogo misalnya, sejumlah PKL menggunakan payung tersebut untuk beraktivitas menjajakan jualan mereka. ini sendiri merupakan bantuan dari Dinas Kulonprogo sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap pedagang.

“Kalau saya lewat di pinggir jalan atau pinggir Pasar Klitikan, saya lihat mereka kepanasan saat matahari terik. Ketika turun hujan, mereka juga kehujanan, sejumlah di antaranya berteduh dan menyimpan dagangan mereka kembali,” tutur Kepala Dinas Perdagangan Kulonprogo, Niken Probo Laras yang kini menjabat Kepala Dinas Kebudayaan Kulonprogo, dilansir dari Solopos. “Kami berharap, bantuan payung tenda bisa membuat pedagang merasa terlindungi dari panas dan hujan saat mereka berjualan.”

Jika Anda juga membutuhkan payung ini untuk berjualan, sebenarnya mencarinya tidak susah. Pasalnya, sudah banyak toko yang menawarkan payung tersebut, baik secara maupun offline. Di sejumlah e-commerce lokal, payung tenda dengan ukuran 180 cm atau 36 inch  sekarang dijual dengan harga Rp72 ribuan hingga Rp95 ribuan, sedangkan harga ukuran 200 cm atau 40 inch berkisar Rp123 ribuan, dan banderol ukuran 220 cm atau 44 inch Rp138 ribuan.

Selain itu, sejumlah produsen alat kebutuhan rumah tangga juga melemparkan produk ini ke pasaran dalam negeri. IKEA misalnya, menawarkan payung tenda dengan harga mulai Rp499 ribuan untuk tipe Samso, Rp799 ribuan untuk tipe Solblekt dan Hogon, Rp899 ribuan untuk tipe Fliso atau Bramson, hingga Rp1,5 jutaan untuk model Kuggo atau Lindoja.

Loading...