Unggulkan Bahan Berkualitas, Segini Harga Panci Set Merk Axara

Aktivitas Memasak di DapurAktivitas Memasak di Dapur

Bagi mereka yang gemar , memiliki yang lengkap tentu menjadi sebuah keharusan. Nah, dibanding membeli panci atau wajan secara ecer, bagi sebagian orang ternyata membeli panci 1 set lebih ekonomis dan juga efisien. Saat ini pun ada banyak merek panci set yang berkualitas untuk mendukung aktivitas masak-memasak, salah satunya seperti panci set merk Axara yang dijual dengan sekitar Rp1,2 juta.

Dengan harga sekian, konsumen memperoleh 4 buah panci yang terdiri dari saucepan 16 x 10,5 cm, casserole 20 x 12,5 cm dan 24 x 14,5 cm, serta fry pan atau penggorengan berukuran 24 x 7 cm. Seluruh produk panci set Axara tersebut sudah dilengkapi dengan tutup atau lid berbahan kaca, sehingga memudahkan pengguna saat hendak melihat bahan yang sedang dimasak apakah sudah matang atau belum. Selain itu, masing-masing panci yang terbuat dari bahan berkualitas ini juga dilengkapi dengan handle tahan panas untuk memudahkan penggunaan.

Meskipun klaimnya dibuat dengan teknologi Jerman yang berkualitas, panci set merek Axara juga sebaiknya dirawat dan digunakan secara benar. Wajan atau panci bekas memasak yang masih dalam panas sebaiknya tidak langsung diguyur dengan air panas, karena hal itu dapat menyebabkan thermal shock atau sengatan panas. “ Ini bisa merusak wajan, meski wajan mahal sekalipun,” demikian seperti dilansir dari Kompas.

Langsung mencuci atau merendam wajan yang masih panas akan membuat material logam pada wajan itu terlalu cepat dingin, sehingga air akan menarik logam pada wajan. Sedikit saja air dingin yang mengenai wajan berpotensi membuat wajan tersebut melengkung, retak, atau bahkan pecak. Hal lain yang juga tak kalah berbahaya adalah membuat lapisan enamel atau anti-lengket pada permukaan wajan menjadi terkelupas dan masuk ke masakan yang sedang dimasak.

untuk mencegah kerusakan semacam itu adalah dengan membiarkan wajan atau panci dingin secara bertahap di atas kompor yang sudah dimatikan apinya. Selain itu, bisa juga diletakkan di atas tatakan besi maupun permukaan tahan panas lainnya.

Loading...