Melatih Fokus, Ini Kisaran Harga Panahan di Senayan

Ilustrasi : Olahraga panahan - tempat.com

Jika awalnya digunakan untuk bertahan hidup, panahan sekarang sudah bertransformasi menjadi salah satu cabang . Ada banyak kegiatan ini, termasuk meningkatkan . Nah, jika Anda kebetulan berdomisili di Jakarta, salah satu tempat yang sering direkomendasikan untuk berlatih adalah di Senayan. Anda dapat memilih Pay and Play atau menjadi member dengan yang kalau dihitung-hitung cukup affordable.

Dilansir dari situs resmi Jakarta Archery Club selaku klub panahan yang berlatih di Senayan, program Play & Pay adalah program belajar memanah jarak 10 m () atau 5 m (-anak) dengan durasi 2 jam. Dengan program ini, partisipan diharapkan dapat mengenal panahan, mengetahui sikap berdiri, memasang anak panah, mengangkat busur dan menarik tali busur, membidik, melepaskan anak panah, mencabut anak panah dari papan target, dan mengenal dasar keselamatan panahan.

Jika berminat mengikuti program ini, partisipan akan dikenakan biaya Rp150 ribu per orang untuk satu kali main selama dua jam. Apabila kebetulan peserta merusakkan alat, akan dikenai biaya penggantian sebesar Rp50 ribu per buah untuk panah yang rusak atau hilang, Rp80 ribu per pairs untuk limbs busur yang rusak atau patah, dan Rp700 ribu per buah untuk handle busur yang rusak atau patah.

Sementara itu, jika ingin lebih serius dalam olahraga panahan, bisa bergabung sebagai member dengan biaya Rp1 juta untuk Paket 1 (tiga bulan pertama), Rp1,2 juta untuk Paket 2 (tiga bulan kedua), dan Rp1 juta untuk Paket 3 (tiga bulan ketiga dan selanjutnya). Paket 2 dianjurkan untuk bagi yang belum punya busur dan panah pribadi, sedangkan Paket 3 direkomendasikan untuk yang sudah punya busur dan panah pribadi.

“Di program ini, kalian bisa latihan dengan program latihan yang telah disiapkan dan tidak perlu membeli peralatan panahan terlebih dahulu. Semua peralatan sudah Jakarta Archery Club sediakan dengan sistem entry by name (1 bow and 6 arrows),” tulis Jakarta Archery Club dalam situs resminya. “Benefit lainnya dari program member Jakarta Archery Club adalah teman-teman bebas menentukan waktu latihan, tetapi hari latihannya yang harus fix.”

Loading...