Nikah Saat Pandemi? Segini Harga Paket Wedding New Normal di Jakarta

Ilustrasi : Resepsi pernikahan new normal - www.swiss-belhotel.com

Pandemi -19 yang entah kapan berakhir membuat orang susah melakukan banyak hal, termasuk mengadakan pesta . Pasalnya, masyarakat harus selalu waspada untuk menghindari penyebaran , seperti menjaga jarak sosial. Nah, untuk mengakomodasi pasangan yang ingin melakukan resepsi, sejumlah tempat dan hotel di Jakarta telah menyediakan paket wedding new normal dengan yang lebih hemat serta tetap mempertahankan protokol .

Salah satu hotel di Jakarta yang menyediakan paket akad nikah dan wedding new normal adalah Hotel Ciputra Jakarta yang berlokasi Jalan Letjen S. Parman. Dilansir dari situs resminya, grup Swiss-Belhotel International ini menawarkan Intimate Wedding Package dengan harga mulai Rp50 juta untuk 100 orang, dengan biaya tambahan Rp250 ribu per orang untuk prasmanan.

Paket tersebut sudah termasuk 100 porsi hidangan utama, 100 porsi es teh atau soft drink, ice carving dengan inisial nama pengantin pria dan wanita, food tasting dengan menu tertentu untuk 6 orang setelah melunasi 80% deposit, ruang pertemuan, LCD projector 500 lumens dan layar, listrik 10.000 Watt, gratis 5 valet parking dan 5 regular parking, dua buku tamu, dan dua botol sparkling juice.

Hotel lainnya yang menawarkan paket serupa adalah Holiday Inn Express yang terletak di kawasan Matraman, Jakarta. Hotel ini merancang paket pernikahan yang disesuaikan dengan kebutuhan pasca-pandemi dengan sangat cermat. Mengedepankan protokol new normal, Simple Stunning Wedding disesuaikan dengan kebutuhan sejalan dengan IHG Way of Clean yang telah ada sejak tahun 2015 lalu. Dirancang untuk 30 orang tamu, paket ini ditawarkan dengan harga mulai Rp7.499.999 nett.

“Clean Promise ini hadir dalam program IHG Way of Clean yang telah ada sejak tahun 2015 lalu. IHG Way of Clean sudah termasuk pembersihan mendalam dengan disinfektan tingkat rumah sakit,” jelas Cluster Marketing Communication Manager Holiday Inn & Suites Jakarta, Priskilla Wanda, dilansir Tribun News. “Paket tersebut hanya akan dihadiri 30 tamu, mengacu pada kebijakan yang diterapkan , yakni menjaga jarak dan mengurangi kontak fisik dengan banyak orang.”

Hampir serupa, Hotel GranDhika Iskandarsyah Jakarta juga mengadakan intimate wedding untuk kapasitas maksimal 30 tamu. Pada saat memasuki lokasi wedding, semua tamu diwajibkan untuk memakai masker. Semua bagian tempat duduk diatur dengan jarak minimal satu meter. Selain pengaturan jaga jarak dan penyediaan hand sanitizer di area buffet, pihak manajemen melakukan pengecekan kesehatan dan pengukuran suhu tubuh bagi staf yang bertugas menyajikan kepada para tamu undangan.

Loading...