Cocok untuk Ayam DOC, Berapa Harga Pakan Pokphand 511?

Pakan Ternak Ayam - www.feedstrategy.comPakan Ternak Ayam - www.feedstrategy.com

JAKARTA – adalah salah satu kebutuhan mendasar bagi Anda yang saat ini tengah beternak, termasuk ayam. Jika ayam yang Anda pelihara kebetulan ditujukan untuk ayam potong, Anda bisa memberikan pakan 511 yang merupakan konsentrat khusus untuk ayam pedaging. Ada banyak pabrikan yang sudah merilis pakan 511 ini, salah satunya PT Charoen Pokphand Indonesia, dan ditawarkan dengan harga yang relatif terjangkau.

Pakan konsentrat atau voer 511 biasanya diberikan pada ayam DOC (day old chicks) hingga usia 1 bulan karena termasuk jenis starter yang kaya akan nutrisi untuk anak ayam. Khusus untuk pakan 511 produksi PT Charoen Pokphand Indonesia, diklaim sudah mengandung kasar dengan persentase sekitar 21 sampai 23%, lemak dengan persentase sebanyak 5 sampai 8%, serat kasar dengan persentase 3 sampai 5%, dan abu dengan persentase 4 sampai 7%.

Tidak sulit mendapatkan pakan 511 buatan PT Charoen Pokphand Indonesia karena Anda sudah bisa membelinya di berbagai toko pakan ternak atau bisa lewat sejumlah platform jual beli . Untuk repack 500 gr, sekarang ditawarkan dengan harga mulai Rp6.500 sampai Rp9.000, sedangkan pakan Pokphand 1 kg dijual dengan harga mulai Rp10.000 hingga Rp15.000. Apabila membutuhkan stok lebih, bisa membeli 50 kg dengan banderol Rp400 ribu sampai Rp900 ribuan per sak.

PT Charoen Pokphand sendiri merupakan perusahaan asal Thailand yang sudah memiliki nama besar di industri peternakan. Bisnis mereka telah mendunia, dengan setidaknya berlokasi di 15 negara, yaitu Thailand, China, Indonesia, Vietnam, Turki, India, Taiwan, Malaysia, Bangladesh, Myanmar, Kamboja, Rusia, Laos, Filipina, dan Pakistan.

“Charoen Pokphand Indonesia adalah perusahaan poultry terbesar dengan operasi vertikal yang terintegrasi di Indonesia dengan memimpin di setiap lini bisnis,” klaim Sekretaris Perusahaan Charoen Pokphand Indonesia, Hadijanto Kartika, seperti dikutip dari Liputan6. “37% pangsa di pakan ternak, 35% pangsa di DOC, dan 55% pangsa di daging ayam.”

Loading...