Membantu Rencanakan Kehamilan, Harga Ovutest di Apotik Mulai Puluhan Ribu Rupiah

Ilustrasi : Seorang wanita sedang hamil

Pasangan suami istri yang ingin segera memiliki keturunan umumnya disarankan melakukan hubungan intim ketika wanita sedang ovulasi atau berada dalam . Sayangnya, tak semua wanita mengetahui kapan masa suburnya. Beberapa perempuan ada yang mengandalkan perhitungan kalender yang mungkin tidak selalu akurat karena dipengaruhi oleh berbagai faktor. Beruntung karena Sensitif menciptakan alat tes yang dinamakan Ovutest. Alat ini di apotik dengan beragam.

Di Apotek K24 menawarkan dua Ovutest, yakni Ovutest Strip dengan harga Rp27.269 per pack isi 10 strip dan Ovutest Scope dengan harga Rp263.340 per buah. Sebagai , untuk Ovutest Strip hanya bisa digunakan sekali per strip, sedangkan untuk Ovutest Scope bisa digunakan berkali-kali selamanya.

Sensitif pun menawarkan Ovutest Digital yang bukan lagi menunjukkan hasil kehamilan dengan strip melainkan tulisan yes dan no. “Ovutest digital lebih mudah membaca kehamilan, bukan dengan dua strip, namun tulisan yes dan no,” kata Product Manager Sensitif, Anita Anastasia Winata, seperti dilansir Grid.

Ada juga Ovutest Femometer yang berbentuk seperti lipstik. “Mirip termometer, tapi mengukur suhunya dengan basal tubuh, digunakan dari mulut. Cara pakainya harus dikoneksikan aplikasi, bangun tidur belum ngapa-ngapain, dimasukkan di bawah lidah, dikoneksikan pakai Bluetooth dengan smartphone,” terangnya.

Dr Boy Abidin SpOG menambahkan, suhu basal perempuan pun dapat diukur pada pagi hari. “Suhu basal diukur pada pagi hari sebelum beraktivitas. Setelah ovulasi suhunya akan naik, perubahan suhu ini akan mempengaruhi ovulasi. Ada rasa panas, tapi bukan demam, perubahan hormonal,” papar dr. Boy.

Adapun untuk Ovutest Strip diklaim memiliki tingkat akurasi pengukuran hingga 99%, sedangkan untuk Ovutest Scope tingkat akurasinya mencapai 98%. Ovutest Scope bekerja sebagai mikroskop mini dilengkapi lensa dengan perbesaran 54 kali sehingga dapat membantu melihat pola ferning dan kristalisasi dari estrogen dengan mudah. Estrogen ditemukan dalam tubuh wanita dengan kadar yang berbeda, sesuai dengan siklus masa subur. Dengan menggunakan alat uji kesuburan, pasangan bisa lebih mudah dalam merencanakan atau menunda kehamilan.

Loading...