Dapat Deteksi Masa Subur, Harga Ovuscope Berkisar Ratusan Ribu Rupiah

Alat Deteksi Masa Subur - id.carousell.comAlat Deteksi Masa Subur - id.carousell.com

Sebelumnya, para wanita mungkin kesulitan saat hendak menghitung periode menstruasi dan masa subur. Pasalnya, sebagian besar perempuan hanya mengandalkan perhitungan kalender. Padahal semacam itu disebut-sebut kurang akurat dan tidak bisa mengetahui secara jelas sebenarnya. Oleh sebab itu, kini dikembangkan alat yang dinamakan Ovutest Scope atau Ovuscope. Ovuscope diklaim cukup akurat mendeteksi masa subur wanita dan alatnya berkisar ratusan ribu .

Di Apotek K24 misalnya, Ovutest Scope besutan Sensitif dengan harga mencapai Rp263.340 per buah. Menurut Product Manager Sensitif, Anita Anastasia Winata, Ovutest adalah alat pendeteksi kesuburan yang akurat dan praktis.

Ovutest Digital disebut dapat mengecek masa subur perempuan dengan mengukur kadar LH pada urine dengan menggunakan stick test. Satu dus Ovutest Digital berisi 7 stick test yang masing-masing hanya dapat digunakan 1 kali. Cara memakainya juga mudah, yakni dengan memasukkan stick test ke alat baca hingga muncul simbol tanda air. Lalu, celupkan stick test selama 10 detik pada wadah berisi urine, letakkan di wadah datar hingga muncul hasil YES (menandakan masa subur) dan NO (tidak subur) setelah 3 menit.

“Meskipun bisa digunakan kapan saja, tapi kami menyarankan untuk menggunakan Ovutest Digital di sore hari,” beber Anita.

Berbeda dengan Ovutest Digital, Ovutest Scope adalah alat untuk menguji masa subur (ovulasi) dari wanita untuk memudahkan dalam merencanakan atau menunda dengan menggunakan air liur, sehingga lebih higienis dan ekonomis dibandingkan alat tes urine dengan tingkat akurasi mencapai 98%.

Ovuscope bekerja sebagai mikroskop mini yang dilengkapi lensa dengan perbesaran 54 kali, sehingga dapat membantu pola ferning dan kristalisasi dari hormon estrogen dengan mudah. Seperti diketahui, estrogen ditemukan dalam tubuh dengan kadar yang berbeda, sesuai siklus masa subur.

Cara pemakaian Ovuscope pun tak terlalu sulit. Cukup oleskan air liur secara merata pada lensa Ovutest Scope. Tunggu sampai air liur mengering (sekitar 7-10 menit). Kemudian amati hasilnya lewat lensa Ovutest Scope.

Loading...