Suplemen untuk Kesehatan Tulang, Berapa Harga Ossovit Plus?

Suplemen untuk Kesehatan Tulang - timesofindia.indiatimes.comSuplemen untuk Kesehatan Tulang - timesofindia.indiatimes.com

Suplemen untuk ada begitu banyak macamnya. Salah satu yang cukup adalah Ossovit Plus yang diproduksi oleh PT Interbat. Ossovit Plus disajikan dalam bentuk sachet liquid, sehingga mudah dibawa dan dimasukkan tas. Ossovit Plus dengan sekitar Rp11 ribuan per sachet.

Ossovit Plus merupakan suplemen yang berfungsi untuk menjaga tulang serta membantu pembentukan tulang yang sehat di masa . Suplemen tersebut mengandung kalsium sitrat, vitamin D3, vitamin K1, magnesium, zink, mangan, tembaga, dan isoflavon kedelai. Pada setiap sachet Ossovit Plus mengandung Ca citrate 2,000 mg, vit D3 200 iu, vit K1 5 mcg, Mg 100 mg, Zn 10 mg, manganese 2 mg, copper 100 mcg, dan soy isoflavones 60 mg.

Kalsium yang dibantu dengan vitamin D3 disebut-sebut dapat mempercepat penyerapan kalsium ke dalam tubuh, sehingga kepadatan tulang lebih terbentuk. Di samping itu, perpaduan mineral dan isoflavon diklaim bekerja efektif untuk mencegah pengeroposan tulang, terutama pada pasien lansia.

Namun, dalam penelitian terbaru yang diterbitkan dalam jurnal Annals of Internal Medicine menyebutkan bahwa mengonsumsi suplemen kalsium dan vitamin D secara bersamaan berbahaya lantaran berisiko menyebabkan stroke. Menurut ahli jantung di Mayo Clinic, Stephen Kopecky, yang sudah terlanjur mengonsumsi suplemen vitamin D dan kalsium secara bersamaan tak perlu panik.

“Lebih baik untuk mendapatkan vitamin D dan Kalsium dalam diet Anda jika bisa. Orang cenderung mengambil suplemen untuk menebus diet mereka sehingga lebih banyak mengonsumi pil dan dapat menjadi penanda pola makan yang buruk,” kata Stephen, seperti dilansir Health melalui Liputan6.

Vitamin D sendiri disebut penting untuk anak-anak dan orang dewasa agar dapat melindungi tulang dan membantu menguatkan otot. Kekurangan vitamin D berisiko membuat seseorang mengalami osteoporosis seiring dengan pertambahan usia.

Vitamin D sebenarnya dapat dengan mudah diperoleh dari sinar matahari yang mengenai . Vitamin D pun bisa diperoleh dari yang berlemak, seperti tenggiri, salmon, tuna, hingga jus jeruk, sereal yang diperkaya, susu kedelai, maupun produk susu.

Loading...